Dark/Light Mode

Pesan Wakil Rakyat

Tak Irit Dana Pemilu Negara Bisa Ambruk

Jumat, 17 September 2021 06:50 WIB
Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP Junimart Girsang. (Foto: Dok. DPR RI)
Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP Junimart Girsang. (Foto: Dok. DPR RI)

 Sebelumnya 
“Sangat besar dan tugas-tugas berat seluruh penyelanggara pun sudah di depan mata,” kata Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.

Dalam memperkuat persiapan Pemilu itu sekaligus menghadapi tantangan, Bahtiar memandang penting pembiayaan sejak tahapan persiapan.

Baca juga : Pelabelan Galon BPA Dikhawatirkan Ganggu Investasi Dan Psikologis Konsumen

“Anggaran persiapan, anggaran IT, sosialisasi dan lainnya. Berikan anggaran cukup di awal. Mohon maaf, anggaran pada masa persiapan itu penting karena akan menentukan selanjutnya,” jelasnya.

Bahtiar mengutarakan, pelaksanaan Pemilu 2024 perlu strategi dan metode untuk meyakinkan publik karena pada waktu sama, rakyat juga beragam sekali.

Baca juga : Soal Kebakaran Lapas Tangerang, Istana: Pemerintah Segera Evaluasi

“Bayangkan, Pemilu diikuti jumlah calon anggota DPRD kabupaten, kota dan provinsi, serta caleg DPR. Lalu jumlahnya dikali jumlah partai. Belum lagi calon bupati, wali kota, dan presiden serta tim sukses,” tuturnya.

Meski demikian, Bahtiar bersyukur penyelenggaraan Pemilu 2024 memiliki waktu persiapan lumayan cukup, sekitar 2,5 tahun.

Baca juga : Perpusnas Ajak Penerbit Dan Produsen Rajin Serahkan Karyanya

“Harus dimaksimalkan. Kita punya pengalaman keberhasilan Pilkada 2020,” ujarnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.