Dark/Light Mode

Pemilih Mudah Terpesona Dan Kecewa

Incar Jawa Barat, Golkar Membidik Lumbung Suara

Jumat, 26 November 2021 07:10 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Firman Soebagyo. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Firman Soebagyo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar serius akan menjadikan kembali Jawa Barat (Jabar) menjadi lumbung suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Firman Soebagyo meyakininya, karena kader-kader Beringin sudah mulai bergerak secara massif menyosialisasikan visi misi partai dan mengkampanyekan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Berita Terkait : Taman Kota Jakarta Barat Disulap Jadi Penampungan Air Banjir

“Provinsi ini akan menjadi salah satu kantong suara. Apalagi rakyat Jawa Barat mulai mempercayai dan melihat kinerja Ketua Umum Airlangga dalam memulihkan ekonomi dan pandemi bersama Presiden Jokowi,” kata Firman kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Hal ini menjadi tantangan bagi Golkar, sebab Jabar merupakan provinsi yang menjadi kantong suara Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto saat Pilpres 2019.

Berita Terkait : Keren Dan Irit BBM, Ganjar Siap Pasarkan Motor Listrik Dari Kudus

“Kalau kita lihat peta dan latar belakang sejarahnya, Jawa Barat, itu kan menjadi salah satu lumbungnya Golkar. Kalau kita genjot terus, maka bisa direbut,” tuturnya optimistis.

Firman menyebut, pemilih di era keterbukaan informasi saat ini memang memperhatikan konsistensi seorang tokoh dalam menentukan langkah politik.

Berita Terkait : Tempat Wisata Di Jakarta Mesti Ditutup Saat Nataru

Publik lebih senang dengan tokoh dengan sikap politik yang konsisten. Kekecewaan dan ketidakpercayaan publik bisa hadir oleh langkah politik yang tidak sesuai dengan pilihan pendukung. “Konsistensi ini ya menjaga etika hubungan antara pendukung dan yang didukung,” kata Firman.

Sebelumnya, pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin sebelumnya memperkirakan perolehan suara Prabowo Subianto di Jabar bakal mengalami penurunan bila maju kembali menjadi pada Pilpres 2024.
 Selanjutnya