Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Varian Omicron Menyebar, Mega Instruksikan Semua Kader PDIP Waspada

Selasa, 30 November 2021 14:17 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Antara)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan seluruh kadernya waspada terkait kemunculan Covid-19 varian Omicron. Mega mewanti-wanti kader PDIP tak menganggap remeh varian Omicron.

Instruksi Mega itu disebarluaskan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melalui surat bernomor 3548 yang dikeluarkan Senin (29/11). Surat itu juga ditandatangani Ketua DPP PDIP bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak Sri Rahayu, dan ditembuskan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP, Prananda Prabowo.

Baca juga : Jokowi Super Waspada

Hasto mengatakan, Mega langsung memerintahkan seluruh kader PDIP untuk tanggap terhadap varian Omicron. "Sejak awal pandemi, Ibu Mega memerintahkan seluruh kader PDIP di seluruh Indonesia untuk tanggap dan cepat dalam merespons perkembangan situasi serta ancaman Covid-19," kata Hasto, dalam surat itu.

Mega juga memerintahkan kadernya untuk membantu masyarakat keluar dari dampak pandemi. "Serta sigap dalam mensosialisasikan protokol kesehatan serta membantu masyarakat menghadapi dampak pandemi," ucap Hasto.

Baca juga : Omicron, Antara Takut Dan Waspada

Presiden ke-5 RI itu mengingatkan agar jangan meremehkan varian Corona dari Afrika Selatan itu. "Ibu Mega berpesan jangan anggap remeh varian Omicron tersebut karena hal tersebut bisa menggerus imunitas meski sudah divaksin. Jadi, yang sudah divaksin tetap hati-hati," tambah Hasto.

Dalam menghadapi pandemi Corona, lanjut Hasto, jajaran tiga pilar partai bergerak dalam gotong royong nasional untuk kemanusiaan. Hasto menegaskan, seluruh konsentrasi PDIP adalah bergerak ke bawah membantu rakyat, dan mendorong program-program kerakyatan untuk mengurangi dampak pandemi.

Baca juga : Menkes: Varian Omicron Belum Terdeteksi Di Indonesia

"PDI Perjuangan meyakini pemerintahan Presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin akan melakukan langkah-langkah terbaik untuk mengatasi pandemi ini," jelasnya.

Hasto meminta agar instruksi tersebut segera ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh kader Banteng seluruh Indonesia. "Ibu Megawati dan jajaran DPP PDI Perjuangan akan secara aktif melakukan pemantauan atas pelaksanaan instruksi tersebut," tegas dia. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.