Dark/Light Mode

Harlah Ke-49

Kader Muda Janjikan PPP Lolos Ke Senayan

Kamis, 6 Januari 2022 07:25 WIB
Sekretaris Wilayah PPP DKI Jakarta, Najmi Mumtaza Rabbany. (Foto: Instagram)
Sekretaris Wilayah PPP DKI Jakarta, Najmi Mumtaza Rabbany. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Lewat AMK, lanjutnya, PPP siap mencetak kader-kader muda yang mampu bersaing dengan kader muda partai lain. Ini tergambar dari struktur kepengurusan DPP PPP didominasi kader dan Pengurus Nasional AMK yang kebanyakan milenial.

Diketahui, DPP PPP merayakan Harlah ke-49 dengan tasyakuran dan doa bersama, kemarin. Harlah diisi tasyakuran dan doa bersama. Didahului dengan khataman Al-Qur’an 30 juz secara serentak oleh DPP, DPW dan DPC PPP seluruh Indonesia yang dimulai kemarin pagi.

Baca juga : Kader Hanura Wajib Peka Sosial & Politik

Selanjutnya, pembacaan Shalawat Nariyah oleh Habib Ahmad Alhabsy, tausiah diisi KH Bahauddin Nursalim alias Gus Baha, dan doa oleh KH Mustofa Aqil Siroj.

Ketua Panitia Harlah PPP ke-49, Yunus Razak menambahkan, Harlah juga dimeriahkan dengan sejumlah lomba, seperti Shalawat Marawis, Menulis Opini, Fashion Busana Muslim dan Desain Batik PPP.

Baca juga : IPNU Minta Muktamar Ke-34 NU Berikan Perhatian Khusus Ke Milenial

Lomba Harlah PPP ini gratis dengan total hadiah hingga Rp 46.000.000 + e-sertifikat. Pendaftaran dan pengiriman karya dimulai 15 Desember 2021 hingga 20 Januari 2022. Pemenang lomba diumumkan 31 Januari 2022.

Lomba ini, Yunus dalam keterangan tertulisnya, kemarin, bertujuan memberikan wadah bagi generasi milenial terus berinovasi, berekspresi, dan berkreativitas. Harlah PPP ke-49 juga wujud partai yang matang dalam kancah perpolitikan nasional. PPP disebutkannya, selalu berdiri di barisan para ulama memperjuangkan kepentingan umat.

Baca juga : OSO Ingatkan Kader Terus Berjuang Dan Berkolaborasi Dengan Rakyat

PPP yang dideklarasikan pertama kali pada 5 Januari 1973 merupakan hasil fusi empat partai Islam, yakni Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), Partai Nadhlatul Ulama (NU), dan Partai Muslimin Indonesia (Parmusi). [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.