Dark/Light Mode

Semangat Hadapi Pesta Demokrasi

PKS Babel Ngebet Juarai Pilkada Dan Pemilu 2024

Rabu, 9 Februari 2022 07:40 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Babel, Aksan Visyawan. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Babel, Aksan Visyawan. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Mereka memang harus menjadi contoh kader yang baik dalam memperjuangkan aspirasi umat,” tambahnya.

Amri berharap, PPP menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat dalam Pemilu yang akan datang, karena kepercayaan akan kinerja partai dalam memperjuangkan aspirasi umat.

Tak hanya itu, berbagai strategi lainnya akan diterapkan partai berlambang Ka’bah itu untuk menarik suara dalam Pemilu 2024, dengan mempersiapkan kader-kader terbaiknya.

Baca juga : AHY Presiden Membahana

Terkait suara, Amri menyebut, PPP mengincar suara kaum milenial dan perempuan dalam Pemilu 2024. Sasaran ini bukan tanpa alasan, mengingat suara milenial dan perempuan cukup mendominasi. Tapi banyak yang masih belum memiliki pengetahuan yang cukup mengenai politik.

Untuk menyasar kaum milenial, PPP mengakomodir dengan menempatkan lebih dari 40 persen kader milenial di kepenguru­san. “Kita ambil contoh di tingkat DPW, itu 40 persen milenial dan tak kurang dari 30 persen wajib perempuan,” ujarnya.

Amri berharap, dengan bergabungnya milenial dan perempuan dalam kepengurusan ini dapat merubah citra partai, dari yang tadinya mungkin dianggap sebagai partai berisi orang-orang tua, kini diisi kader-kader potensial dari kaum milenial. “Kedepan, diharapkan dapat meraup suara dari kedua sasaran ini,” ujarnya.

Baca juga : Pertamina Dan Samator Siap Perebutkan Juara Putaran Pertama

Untuk kader perempuan, lanjut Amri, PPP memiliki ketertarikan di mata perempuan, mengingat banyaknya perempuan masuk dalam partai. Bahkan, ditempatkan pada kepengurusan inti, bukan hanya sekadar anggota.

Ia mencontohkan, Hellyana, perempuan PPP kini duduk di DPRD Babel, kemudian ketua dan sekretaris partai di berbagai daerah. “Kami tidak hanya memberikan apa namanya tawaran dan buaian, tetapi kenyataan, bahwa beberapa politisi perempuan itu ada di kepengurusan inti,” tandasnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bangka Barat, Andri berharap, dapat mewujudkan visi dan misi partai untuk kemaslahatan umat. “Khususnya di bangka Barat,” jelasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.