Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Semangat Hadapi Pesta Demokrasi

PKS Babel Ngebet Juarai Pilkada Dan Pemilu 2024

Rabu, 9 Februari 2022 07:40 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Babel, Aksan Visyawan. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Babel, Aksan Visyawan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sangat bersemangat menghadapi perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. PKS bertekad jadi pemenang di dua pesta demokrasi itu.

Tekad itu digelorakan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 31 Januari hingga 2 Februari 2022 lalu. “Di Babel, PKS mulai panaskan mesin politik untuk meraih kemenangan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Babel, Aksan Visyawan, kemarin.

Dia mengatakan, Rakernas PKS lalu digelar untuk penyusunan program strategis pemenangan Pemilu dan Pilkada 2024. “Dari rakernas itu, PKS ingin mengonsolidasi internal, dengan mengusung semangat kolaborasi dan memanaskan mesin,” ujar Aksan.

Baca juga : AHY Presiden Membahana

Dia menuturkan, pihaknya di daerah pun diinstruksikan menerapkan strategi melakukan transformasi dengan teknologi informasi dan kolaborasi bersama elemen masyarakat. Ini dalam rangka bahu-membahu membangun negeri menjadi lebih baik dan penuh martabat.

“Tranformasi ini salah satu strategi PKS untuk mengoptimalkan teknologi digital untuk meyakinkan pemilih,” jelasnya.

PKS Babel diharapkan memperkuat kolektifitas tim internal. Agar strategi pemenangan ini berjalan baik, partai akan mendorong kualitas pelayanan untuk masyarakat. “Kader PKS Babel diharapkan lebih dekat dengan masyarakat. Tulus dan ikhlas bekerja untuk masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga : Pertamina Dan Samator Siap Perebutkan Juara Putaran Pertama

Sementara di tempat terpisah, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Babel meminta seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) di wilayah masing-masing pada 2024.

Setiap daerah pemilihan (dapil) diminta menyumbangkan satu kursi. Dalam bergerak menuju 2024, diharapkan, disepakati target realistis satu kursi di tiap dapil baik provinsi maupun kabupaten, khusus dapil yang sudah ada kursinya.

“Kita targetkan ada tambahan kursi,” ujar Ketua DPW PPP Provinsi Babel, Amri Cahyadi.

Baca juga : Musda Demokrat Jabar Jadi Arah Politik Di 2024

Dia menjelaskan, target ini ditetapkan karena DPW PPP percaya bahwa para pengurus di seluruh tingkatan siap berjuang dengan keras dan gigih. Pihaknya sering mengadakan pembekalan kepada seluruh anggota DPRD, baik provinsi maupun kabupaten/kota, agar menjadi etalase partai yang baik di mata masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.