Dark/Light Mode

Lewat Silaturahmi Politik

PKS Gencar Kampanye Koalisi Nasional-Religius

Jumat, 11 Februari 2022 07:43 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mardani Ali Sera. (Foto: Antara)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mardani Ali Sera. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
“Kami cukup intens berdialog dengan Partai Golkar dan Partai Demokrat. Termasuk, kelompok partai religius juga terus kami jaga silaturrahminya,”ujar Muzammil kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia mengamini, aturan main presidential phreshold (preshold) 20 persen memaksa semua partai politik berkoalisi di ajang Pilpres 2024. Hitungannya, hanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang secara regulasi bisa memajukan jagoannya tanpa koalisi.

Baca juga : Poros Parpol Islam Tetap Nasionalis Lho

Situasi ini, tidak menyurutkan semangat PKS untuk tetap bisa berperan di ajang Pilpres. Melalui kegiatan bertajuk silaturahmi politik, membuat PKS begitu fleksibel dan bisa membangun kerjasama kebangsaan dengan semua partai dan tokoh demi memajukan Indonesia. “Bagi PKS, sikap oposisi kritis konstruktif dan budaya silaturahmi tidak saling menegasikan,” ungkapnya.

Politisi jebolan Universitas Indonesia (UI) ini menceritakan, PKS telah memprogramkan seluruh pimpinan PKS di pusat dan daerah akan pro aktif menjalankan budaya politik silaturrahmi kepada semua partai, ormas, dan para tokoh.

Baca juga : Menteri BUMN Dorong Batu Bara Untuk Penuhi Kebutuhan Nasional

“Jika keluarga besar kita di kampung bisa dijaga kokoh dengan silaturrahmi, maka lebih penting lagi ikatan kebangsaan. Kita jaga dengan budaya politik silaturahmi. Dengan tetap menghormati berbagai perbedaan antar partai yang niscaya dalam alam demokrasi,” tutupnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.