Dark/Light Mode

Songsong Pemilu 2024

AHY Ogah Diganggu Aksi Pengkhianatan

Minggu, 13 Februari 2022 08:25 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Facebook)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta seluruh kader menunjukkan kesetiaan kepada kepemimpinannya yang sah, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Putra sulung Presiden Indonesia Ke-7, Susilo Bambang Yudhoyono itu mengingatkan, jangan sampai pengalaman menyakitkan pada 2021 menghadapi ancaman serta rongrongan para pengkhianat terjadi lagi di tahun-tahun jelang Pemilu 2024.

Baca juga : Gandeng ETHIS, WGSH Perkuat Akses Pendanaan

“Jangan lagi ada ancaman terhadap kedaulatan, kehormatan dan eksistensi Partai Demokrat yang dilakukan sejumlah aktor yang ingin mengambil ahli partai kita dengan cara-cara yang ilegal dan inkonstitusional,” kata AHY dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Peringatan ini disampaikan AHY sebagai sambutan secara virtual saat melantik Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Lampung 2021-2026 Bandar Lampung, Kamis (10/2). Untuk diketahui, tahun lalu, ada upaya pengambil alihan partai dari kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang oleh Moeldoko Cs.

Baca juga : Pengusaha Khawatir Pelaksanaan Pemilu 2024 Ganggu Pemulihan Ekonomi

AHY berterima kasih kepada semua kader Demokrat yang sampai saat ini masih setia kepada partai. Khususnya di Provinsi Lampung dan Sumatra Selatan. Diakui AHY, tanpa kesetiaan kader, partai ini tidak mungkin selamat.

“Kita telah membuktikan dengan keberanian dan kecepatan dalam bertindak serta mengambil keputusan, kita dapat menyelamatkan partai ini,” ujarnya.

Baca juga : Bos Pinjol Kredito Dan 2 Anak Buahnya Jadi Tersangka Pengancaman

Dikatakan, upaya mempertahankan Partai Demokrat bukan semata demi partai. Tetapi juga memperjuangkan kedaulatan, kehidupan, dan nasib demokrasi di tanah air.

AHY juga mengingatkan, pelantikan pengurus DPD mestinya dijadikan momentum bagi Demokrat bekerja semakin cepat dan semangat menyongsong Pemilu 2024. “Sehingga tidak ada waktu untuk euforia berlebihan setelah pelantikan ini,” tegasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.