Dewan Pers

Dark/Light Mode

Relawan: Siapa Sih Yang Nggak Mau Deket Ganjar?

Minggu, 13 Februari 2022 14:37 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer menanggapi ramainya wacana duet antara Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, wacana itu sah-sah saja. Sebab, Ganjar dinilainya memang tengah dilirik banyak pihak.

"Siapa sih yang nggak mau deket dengan Mas Ganjar?" ujar Immanuel, dalam acara Crosscheck di Medcom.id dengan tema 'Lewat Taktik Curhat Puan Bisa Kejar Ganjar?', Minggu (13/2).

Berita Terkait : Mantap, Iran Tim Pertama Yang Segel Tiket Piala Dunia Qatar

Tapi, dia menilai, dalam kontestasi politik 2024 nanti, PDIP tidak bisa sendirian. Mau tidak mau, harus berkoalisi untuk memenangkan Pilpres.

Partai banteng moncong putih, katanya, harus melihat pengalaman Partai Gerindra yang kalah ketika mencalonkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019, meski saat itu didukung beberapa partai lain.

Berita Terkait : Memiliki Kedekatan Sosial, Pasar Rakyat Jadi Penggerak Roda Perekonomian

"Artinya, ke depan itu nggak bisa satu partai untuk bisa mendominasi 2024 nanti, apalagi untuk memenangkan Pemilu 2024 khususnya Pilpres. Tetap harus basis politiknya harus koalisi, nggak bisa nggak," tandasnya.

Hal senada diungkapkan Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio. Dia memprediksi, PDIP bakal kalah jika mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Puan Maharani dalam Pilpres 2024.

Berita Terkait : Persib Siap Latihan Lagi, David Da Silva Nggak Sabar Cetak Gol

Partai banteng moncong putih, saat ini bisa maju sendiri tanpa berkoalisi untuk Pilpres 2024. Tapi, tanpa calon dari parpol lain, calon yang diusung PDIP bakal kandas. "Menurut hasil survei KedaiKOPI, kalau PDI Perjuangan maju sendiri ini kalah," ujar Hensat, sapaan akrab Hendri.
 Selanjutnya