Dark/Light Mode

Disepakati Kedua Kubu

Debat Capres Di Jakarta Saja

Sabtu, 15 Desember 2018 07:07 WIB
Kubu Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi tidak ada yang mengusulkan lokasi debat capres di luar Jakarta. (Foto: Twitter @KPU-RI)
Kubu Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi tidak ada yang mengusulkan lokasi debat capres di luar Jakarta. (Foto: Twitter @KPU-RI)

 Sebelumnya 
Sementara itu, untuk nama panelis, masing-masing kandidat diminta mengusulkan dua orang untuk setiap kelompok tema. KPU juga akan mengusulkan panelis dengan jumlah yang belum ditentukan. “Untuk panelis, masing-masing mengirimkan dua nama untuk setiap kelompok tema. Panelis tugasnya membuat soal yang akan diajukan pada saat debat. Jadi bukan dia yang memoderatori debatnya,” kata Arief.

Baca juga : Perdana, APT Pranoto Layani Penerbangan Jakarta - Samarinda

Di tempat terpisah, Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, Afdal Makurraga Putra berharap debat capres tak keluar dari visi-misi kedua paslon. Hal ini penting, agar kedua paslon bisa menjelaskan program dari visi-misinya tersebut.

Baca juga : SBY: Jangan Bawa Kita Ke Petaka Besar

“Di situlah kemudian menurut saya publik mendapatkan pencerahan tentang visi misi dari para kandidat,” katanya.Terkait topik-topik yang diperbincangkan, Afdal memberikan  pendapatnya.

Baca juga : Relawan Jokowi Fokus Di Jawa Barat, DKI Dan Banten

Menurutnya, topik soal ekonomi harus diutamakan, mengingat hal itu menjadi masalah besar bangsa ini. Selain itu, Afdal menyebutkan soal aspek pendidikan.  “Bukan pada aspek pendidikan semua orang mendapatkan akses pendidikan, itu sudah lama. Tetapi kita beranjak pada kualitas pendidikan bagaimana yang mau diberikan kepada masyarakat,” terangnya. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.