Dark/Light Mode

Meski Kecewa, Prabowo Tetap Hormati Putusan MK

Kamis, 27 Juni 2019 21:58 WIB
Prabowo Subianto (kedua kiri) bersama Sandiaga Uno (ketiga kiri) bersama anggota BPN lainnya di Jl Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/6) malam. (Foto: Humas BPN).
Prabowo Subianto (kedua kiri) bersama Sandiaga Uno (ketiga kiri) bersama anggota BPN lainnya di Jl Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/6) malam. (Foto: Humas BPN).

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatannya.

Didampingi pasangannya, Sandiaga Uno serta beberapa elite partai koalisi Indonesia Adil Makmur, Prabowo memberikan tanggapan di halaman rumahnya, Jl. Kertanegara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (27/6)  sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca juga : Meski Dilarang Prabowo, Titiek Nekat Turun ke Jalan

Eks Danjen Kopassus itu mengaku kecewa atas putusan yang diketok Hakim Anwar Usman cs itu. Namun, capres nomor urut 02 itu menghormati putusan MK.

"Keputusan itu sangat mengecewakan bagi kami dan pendukung namun sesuai kesepakatan, kami patuh dan ikuti jalur konstitusi yaitu UUD 45 dan sistem perundang-undangan yang berlaku. Maka dengan ini kami nyatakan bahwa kami menghormati hasil keputusan MK," ujar Prabowo yang mengenakan baju khasnya, safari coklat muda.

Baca juga : Diuji, Kenegarawanan Prabowo Subianto

Prabowo menyatakan, pasca putusan MK ini, dia akan berkonsultasi dengan tim hukumnya.

"Untuk minta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan konstitusional lain yang mungkin bisa ditempuh," ungkapnya.

Baca juga : Prabowo-Sandi Absen di Pembacaan Putusan

Selain itu, Prabowo akan mengundang pimpinan partai koalisi untuk bermusyawarah untuk menentukan langkah ke depan. "Tentunya kami juga akan undang semua relawan yang juga sangat keras berjuang bersama kami," tuturnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.