Dark/Light Mode

Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Ditargetkan Sebelum Putusan MK

Jumat, 21 Juni 2019 09:57 WIB
Keakraban Jokowi (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) pada saat debat capres kedua yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2) lalu. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).
Keakraban Jokowi (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) pada saat debat capres kedua yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2) lalu. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya rekonsiliasi Jokowi dengan Prabowo terus dilakukan. Bahkan, rekonsiliasi bisa terwujud sebelum sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) selesai. Hal itu diungkapkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Menurutnya, rekonsiliasi ini harus segera dilakukan untuk mencairkan suasana setelah Pilpres 2019. Dia mengklaim saat ini tengah melakukan negosiasi untuk mempertemukan Jokowi dan Prabowo.

Baca juga : Bersinar di Kabinet Jokowi-JK, Amran Diibaratkan Ronaldo dan Messi

“Alhamdulillah pendekatan itu sedang berjalan dan sudah ada akses komunikasi, saling memahami dan seterusnya. Biasa dalam sebuah negosiasi seperti itu,” kata Moeldoko.

Dia mengatakan, harapan masyarakat rekonsiliasi kedua tokoh politik itu amat besar, termasuk Jokowi, yang juga menginginkan hal tersebut terwujud dalam waktu dekat.

Baca juga : Fukuda Penasaran Nunggu Putusan MK

“Saya pikir nggak lama lagi lah itu ya pasti akan terjadi pertemuan antara dua pucuk pimpinan ini dan itu harapan masyarakat semuanya,” ungkap dia.

Moeldoko juga berharap keduanya bisa berjabat tangan sebelum sidang MK usai. Sebab, masyarakat juga sudah jenuh dengan situasi politik yang berlarut-larut.

Baca juga : Rekonsiliasi Dengan Prabowo, Jokowi: Sambil Naik MRT Juga Bisa

“Harapan kami sih sebelum MK, lebih bagus lagi sehingga suasana jadi sejuk. Kita semua, masyarakat Indonesia sudah bosan dengan kondisi seperti ini,” ujar Moeldoko. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.