Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Targetkan PDIP Menang Hattrick Di Pemilu 2024, Puan Minta Kader Banteng Tetap Solid

Rabu, 27 April 2022 06:53 WIB
Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani dalam kunjungannya ke Kantor DPC PDIP Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (26/4). (Foto: Khoirul Umam/RM)
Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani dalam kunjungannya ke Kantor DPC PDIP Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (26/4). (Foto: Khoirul Umam/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani menitip pesan kepada seluruh kader PDIP, agar mempertahankan kesuksesan yang diraih dalam dua Pemilu belakangan ini.

Puan ingin, kesuksesan itu terulang di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Puan saat mengunjungi Kantor DPC PDIP Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (26/4).

Baca juga : Optimalkan Penanganan Hemofilia Di Tanah Air, Perlu Dukungan Medis Dan Kebijakan

“Apakah kita siap membawa PDIP memenangkan Pemilu hingga hattrick, tiga kali berturut-turut?” tanya Puan kepada kader PDIP,  yang disambut dengan teriakan semangat.

Menurutnya, banyak yang harus dipersiapkan dan dipantau seluruh jajaran partai jelang Pemilu. Salah satunya adalah proses konsolidasi internal partai.

"Perlu diingat, pada pertengahan tahun 2023, itu sudah penetapan daftar pemilih tetap (DPT). Menjelang akhir 2023, itu sudah masuk daftar calon tetap (DCT) untuk legislatif,” jelas Puan, yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.

Baca juga : Keponakan Taufik Kiemas Minta Tenaga Honorer Diangkat Jadi PNS

“Lalu, ada proses pembentukan penyelenggara Pemilu di tingkat daerah, yang perlu mendapat perhatian untuk memastikan Pemilu berjalan adil dan baik,” tambahnya.

Cucu Proklamator RI Soekarno itu tak mau hanya sekadar memenangkan Pemilu. 

Puan ingin, Pemilu menjadi pembuka jalan untuk mewujudkan Indonesia yang benar-benar berdaulat, berdikari, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Baca juga : Beri Bantuan Dana Tunai, Sobat Erick Dorong Kemajuan Bisnis Kain Tenun Khas Kalteng

Karenanya itu, menurutnya, soliditas di internal adalah kunci.  

“Jadi, kalau kita ingin PDIP kembali menang di 2024, maka kita harus solid, solid, solid. Kita harus tegak lurus mengikuti arahan Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” paparnya.

"Selain itu, kader Banteng juga harus terus turun bertemu rakyat, membantu rakyat, menyejahterakan rakyat. Kita harus gotong royong, gotong royong, gotong royong,” tutup Puan. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.