Dark/Light Mode

Soroti Pernyataan Bang Yos Soal TKA China

Partai Garuda: Apa Urgensinya Lemparkan Isu SARA?

Senin, 23 Mei 2022 16:12 WIB
Juru Bicara Partai Garuda Teddy Gusnaidi. (Foto: Ist)
Juru Bicara Partai Garuda Teddy Gusnaidi. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Sutiyoso menyatakan merasa miris dengan banyaknya pekerja kasar asal China yang bekerja di Indonesia. Dia menegaskan, tidak masalah jika investor itu menanamkan modal sembari membawa tenaga ahli.

Baca juga : Jokowi Tolak Permintaan Bantuan Senjata Ke Ukraina, Pengamat Acungkan Jempol

Tapi, jika yang dibawa malah pekerja tanpa skill yang berjumlah ribuan maka hal itu harus dicurigai. Sutiyoso merujuk kepada banyaknya pekerja asal China yang membanjiri lokasi pabrik smelter di berbagai lokasi di Indonesia.

Baca juga : Pakai Motor Atau Mobil Pribadi Wajib Isi e-HAC

"Jadi kita harus waspada sekali lagi karena kalau kita diem-diem itu saya jamin orang itu tidak akan pernah pulang ke negeranya. Kalau saya jadi presiden Tiongkok ngurus orang 1,4 miliar itu mau bagaimana, ngasih makannya, ngasih papannya, ngasih sandangnya, belum sekolahnya, belum rumah sakitnya tidak akan mampu. Maka yang paling mudah adalah ekspor orang," kata Sutiyoso dalam acara Silaturrahim Tokoh & Ulama DKI Jakarta yang disiarkan JIC TV pada Rabu (18/5). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.