Dark/Light Mode

Silaturahmi Ke DPP PKS

Ridho Cs ‘Dagang’ E-Voting Blockchain

Selasa, 31 Mei 2022 07:35 WIB
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. (Foto: detikcom)
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. (Foto: detikcom)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Ummat melanjutkan kegiatan safari ke sejumlah partai politik. Kali ini, giliran ke markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kawasan Jakarta Selatan, kemarin. Partai anyar itu tak khawatir rebutan pemilih dengan PKS, meski punya ceruk suara pemilih yang sama.

“Justru menjadi wadah perjuangan bersama untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” ujar Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi kepada Rakyat Merdeka, di kantor DPP PKS, kemarin.

Baca juga : Partai Ummat Tawarkan Gagasan Pemilu Berbasis Blockchain

Ridho tidak menampik Partai Ummat dan PKS memiliki ceruk suara yang sama, yaitu pemilih berbasis Islam.

Menantu mantan Ketua MPR Amien Rais ini mengatakan, bangsa ini semakin baik jika memiliki banyak wadah partai berbasis Islam. Sebagaimana tafsiran yang tertuang di Al Quran, Surat Al Baqarah Ayat 148 agar kaum Muslimin berlomba-lomba dalam kebaikan.

Baca juga : Jalin Silaturahmi, Kapolres Malang Sambangi Para Tokoh Agama

“Dan menyitir kata Pak Muhammad Natsir, rasanya tidak mungkin Umat Islam yang besar ini, wadahnya hanya satu atau dua partai saja,” ungkapnya.

Menurutnya, kunjungan Partai Ummat ke PKS ini bagian dalam upaya berlomba-lomba melakukan kebaikan membangun bangsa ini. Salah satunya, menawarkan gagasan Pemilu berbasis e-voting blockchain kepada PKS.

Baca juga : Keok Lawan PSG, Lionel Messi Cs Gagal Total

Menurutnya, Pemilu berbasis blockchain ini bisa meminimalisir duit Pemilu hingga Rp 88 triliun dari total anggaran yang mencapai Rp 110 triliun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.