Dark/Light Mode

Dua Bulan Jelang Pencoblosan

Caleg Tempur Di Lapangan, Senayan Seperti Kuburan

Rabu, 19 Desember 2018 09:40 WIB
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. (Foto: IG @bambang.soesatyo)
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. (Foto: IG @bambang.soesatyo)

 Sebelumnya 
Jika anggota dewan jarang ke Gedung DPR, bukan berarti para wakil rakyat malas bekerja. “Kalau dua bulan menjelang pileg dan pilpres, ruang di DPR agak berkurang, sepatutnya merekabukan membolos, merekabukan tidak rajin. Tetapi mereka sedang melakukan tugas-tugas negara menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019, “ ujarnya, kemarin.

Baca juga : Hentikan Politik Uang, Rakyat Bukan Barang!

Menurut Bambang, pileg kali ini akan digelar berbarengan dengan pilpres. Karena itu dibutuhkan jangka waktu 2 bulan bagi anggota DPR yang maju lagi untuk lebih sering turun menemui konstituen. Bambang mengatakan, aktivitas anggota DPR di tahun politik bukan berarti mereka bolos bekerja. Justru anggota DPR sebetulnya sedang bekerja di daerah.

Baca juga : Percepat Bangun 4 ITF Pengolahan Sampah DKI

“Ruang sidang kosong bukan berarti mereka bolos, tetapi mereka bekerja di daerah. Itulah hakikatnya, karena DPR bukan pabrik, bukan kantoran. DPR adalah ruang politik sehingga mereka tetap bekerja walau tidak ada di ruang DPR,” ujarnya.

Baca juga : Prabowo Ngigau, Sebut Indonesia Bakal Punah Kalau Dia Kalah

Bambang juga meminta masyarakat memberikan ruang kepada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla pada tahun politik ini. Meski ada pilpres, pemerintahanharus tetap berjalan dengan baik. “Berikan waktu dan ruang yang kondusif bagi pemerintahan Jokowi-JK untuk mengendalikan jalannya pemerintahan serta mengelola kelanjutan pembangunan,” pungkasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.