Dark/Light Mode

Incar 20 Kursi DPRD DKI

PSI Mulai Seleksi Caleg

Kamis, 9 Juni 2022 07:45 WIB
Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar. (Foto: Istimewa)
Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Michael menambahkan, tahapan yang dilakukan di proses seleksi caleg akan dimulai dari proses pemberkasan, uji solidaritas, juri rakyat, wawancara panelis, hingga polling anggota, yang dilakukan tahun depan. Pasalnya, seleksi caleg PSI DKI dilakukan untuk membangun dan mencapai cita-cita pada tahun 2024.

“PSI DKI Jakarta menargetkan meraih 15 sampai 20 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, pada Pileg mendatang. Pada kontestasi selanjutnya, kami juga memasang target untuk memenangkan Pilkada Gubernur DKI Jakarta,” tegas dia.

Baca juga : Loyalis Prabowo Hengkang Dari Gerindra

Menurut Michael, jika PSI bisa menguasai DPRD DKI Jakarta dan memenangkan pemilihan gubernur, pihaknya bakal membuat gebrakan besar di ibu kota. Bahkan, tegas dia, gebrakan yang dilakukan akan melebihi kesuksesan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok), saat memenangkan Pilkada Provinsi DKI Jakarta Tahun 2012 silam.

Sebab, sambung dia, banyak kader PSI yang memiliki pengalaman di eksekutif, termasuk urusan penganggaran, saat menjadi staf Ahok di Balai Kota. Ia mengklaim partainya paham betul urusan e-budgeting di DKI Jakarta, karena sistem tersebut dibuat oleh kader PSI saat Ahok memimpin Ibu Kota.

Baca juga : PKB Kabupaten Bandung Buka Caleg Tanpa Mahar

“Celah-celahnya dan apa yang harus diperhatikan, kami tahu. Orang kami yang bikin sistemnya. Saat ini, beberapa staf Ahok juga kami rekrut untuk menjadi staf ahli di PSI,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.