Dark/Light Mode

Jangan Cuma Omdo Dong

Gerindra Dan PKB Kapan Nih Jadian?

Senin, 4 Juli 2022 07:40 WIB
Ketua DPP PKB, Daniel Johan. (Foto: Dok. DPR RI)
Ketua DPP PKB, Daniel Johan. (Foto: Dok. DPR RI)

 Sebelumnya 
Daniel optimis, suksesi Prabowo di dunia militer seperti ketika memimpin Kopassus hingga menjadi Menteri Pertahanan, sangat siap dan teruji memimpin bangsa ini. Pun, Cak Imin yang berangkat dari kalangan santri dan partai berbasis Nahdlatul Ulama (NU) memberikan peran besar untuk bangsa ini.

“Ini akan menjadi duet maut. Paket lengkap yang saling menggenapi, yang akan membawa optimisme dan harapan masa depan bagi segenap warga,” katanya.

Baca juga : Gerindra-PKB Masih Ngambang

Untuk diketahui, kemesraan Gerindra-PKB semakin terlihat jelas. Paling anyar, kedua elit partai ini melakukan pertemuan di Jakarta 30 Juni 2022. Mereka yang datang antara lain, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad bersama Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Dari PKB, hadir Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, dan Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu PKB, Jazilul Fawaid.

Sufmi Dasco Ahmad, tidak menampik pertemuan itu adalah bagian upaya menghadapi Pemilu 2024. Pertemuan itu juga mempertemukan pengurus tingkat provinsi Partai Gerindra dan PKB se-Indonesia. “Itu untuk melanjutkan tentang rencana pembicaraan kerja sama bersama dalam menghadapi pemilu 2024,” ujar Dasco di Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (1/7).

Baca juga : Koalisi Dengan Gerindra, PKB : Kita Pastikan Seirama

Senada, Ahmad Muzani menjelaskan, silaturahmi itu merupakan kelanjutan pertemuan kedua pimpinan partai beberapa waktu lalu. Dia menjelaskan, tujuan silaturahmi tersebut untuk mengakrabkan struktur kedua partai di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Oleh karena itu, pertemuan tersebut mempertemukan antara pimpinan DPD Partai Gerindra dan pimpinan DPW PKB di seluruh Indonesia. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.