Dark/Light Mode

Terpilih Aklamasi Ketum FKPD-PD

Subur Sembiring Siap Bantu AHY Menangkan Partai Demokrat

Senin, 4 Juli 2022 22:05 WIB
Subur Sembiring terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) FKPD-PD masa bakti 2022-2027 saat Kongres di Hotel Swissbell, Kemayoran, Jakarta, Senin (4/7). (Foto: Istimewa)
Subur Sembiring terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) FKPD-PD masa bakti 2022-2027 saat Kongres di Hotel Swissbell, Kemayoran, Jakarta, Senin (4/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Komunikasi Pendiri Deklarator (FKPD) Partai Demokrat telah merampungkan Kongres di Hotel Swissbell, Kemayoran, Jakarta, Senin (4/7). Secara aklamasi, Subur Sembiring terpilih sebagai Ketua Umum FKPD-PD masa bakti 2022-2027.

"Ini adalah momentum menyatukan persatuan antara pendiri dan deklarator untuk memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024," ujar Subur, seusai terpilih sebagai Ketum FKPD-PD.

Dihadiri puluhan deklarator, pendiri, dan kader Partai Demokrat, pemilihan ini berjalan demokratis dengan diawali dua kandidat Calon Ketua Umum FKPD-PD.

Baca juga : Sekjen Keliling Kenalkan Parsindo Ke Masyarakat

Selain Subur, memajukan diri politisi Partai Demokrat, Ilal Farhat. Singkat cerita, Ilal mengundurkan diri, dan menyerahkan posisi tersebut kepada Subur Sembiring. Sontak, suasana riuh penuh tepuk tangan menyemangati dan mendukung penuh barisan FKPD-PD di bawah komando Ketum Subur Sembring.

Pun, hasil Kongres ini, diputuskan kepengurusan kecil dengan Subur Sembiring selaku Ketum FKPD-PD, Waketum Ilal Farhad, dan Bendahara Umum (Bendum), Surya Kusuma Negara. Kepengurusan lainnya, akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Subur, di dalam pidatonya menjelaskan kepada seluruh keluarga besar FKPD-PD dapat menjaga hati, menghilangkan iri dengki dan dendam. Termasuk, tidak melupakan sejarah bahwa Partai Demokrat itu dibesarkan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca juga : Pesan Airlangga Ke AMPI: Harus Selalu Siap Tempur Untuk Menangkan Golkar

"Ini statement saya, sampaikan ke semua media, yang membesarkan Partai Demokrat itu Pak SBY. Sebagai konseptor, inisiator, motivator. Jadi jangan para pendiri ini tidak tahu jasa SBY untuk Partai Demokrat. Beliau mengatakan saya mendorong lahirnya Partai Demokrat," tambahnya.

Sarannya, FKPD-PD harus dengan hati yang ikhlas, wajib membesarkan partai menuju Pemilu 2024. Termasuk, mendukung penuh Partai Demokrat di bawah komando Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Subur menegaskan, untuk menghilangkan perbedaan dan segera bersatu mendukung AHY dan SBY. Sebagai King Maker, SBY telah bertemu dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Disimpulkan, tema besar isu nasional saat ini adalah duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan AHY.

Baca juga : Garuda Selamat

"Anies-AHY itu jawaban kepemimpinan bangsa saat ini," pungkasnya.

Sementara itu, Ilal Farhat, merasa bersyukur dan optimis FKPD-PD akan besar di bawah komando Ketum Subur Sembiring. Alhasil, kepengurusan ini selain menyatukan para pendiri dan deklarator Partai Demokrat, juga memenangkan partai sekaligus AHY di Pemilu 2024. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.