Dark/Light Mode

Salim Segaf: Wujudkan Kedaulatan Pangan Nasional, PKS Harus Bela Petani Di Desa

Senin, 8 Agustus 2022 13:27 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Selebihnya, pejabat publik PKS harus aktif mengadvokasi kebutuhan petani mulai dari pra hingga pasca tanam. Dia meminta kadernya memperjuangkan suara petani yang mahal membeli benih dan pupuk pestisida, sementara ketika panen harga gabah anjlok.

Juga, memperjuangkan kebutuhan petani untuk bisa mengakses bantuan baik pupuk, obat, bibit hingga alat mesin pertanian, sehingga produktivitas petani semakin meningkat.

Baca juga : TGB Dilantik Jadi Ketua Harian Nasional Partai Perindo

"Itu semua butuh semangat kebersamaan dan kolaborasi. Petani harus semakin baik mengorganisir diri dalam kelompok-kelompok tani, lalu secara kolektif berjuang untuk kesejahteraan petani. PKS akan selalu berada di depan, di samping, maupun di belakang petani nasional sehingga terjalin kolaborasi yang kuat. Jadikan PKS ini milik petani nasional," tandas Salim.

Kedatangan Salim dan rombongan disambut tarian adat Sulsel dilanjutkan orasi yang membangkitkan semangat dan motivasi ribuan petani yang hadir.

Baca juga : Lestari: Turunkan Angka Stunting, Pelibatan Swasta Harus Transparan

Setelah itu, Salim secara simbolis menyerahkan bantuan alat mesin pertanian advokasi PKS sekaligus melakukan panen raya menggunakan Combine Harvester (mesin panen). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.