Dark/Light Mode

Jadi Mitra Pemerintah atau Oposisi

Nasib Gerindra Ditentukan Rakernas Bulan September

Kamis, 18 Juli 2019 06:15 WIB
Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade. (Foto: Istimewa).
Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Arah politik Partai Gerindra terus menuai spekulasi usai pertemuan Jokowi dengan Prabowo. Apakah konsisten sebagai oposisi atau balik arah mendukung pemerintah. Manuver apa yang akan dilakukan Gerindra, semua ditentukan dalam rapat kerja nasional (Rakernas).

Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, partainya akan menggelar Rakernas. Forum itu akan membahas keputusan arah partai ke depan. Rencananya Rakernas diselenggarakan September 2019.

“Arah koalisi Gerindra akan diambil September dalam Rakernas. Di situlah sikap resmi partai,” ujar Andre di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Wapres Berikan Penghargaan Kepala Daerah Terhebat

Semenjak Koalisi Indonesia Adil dan Makmur dibubarkan, banyak spekulasi yang muncul. Beberapa kader mempertimbangkan keputusan partai ke depan untuk menjadi mitra pemerintah.

Sedangkan kader lainnya menginginkan tetap konsisten menjadi oposisi. Andre juga mengatakan, ketua umumnya akan menyerap seluruh aspirasi para kader. Selain itu, Prabowo juga akan memberikan penjelasan terkait pertemuan dengan Jokowi kepada para pendukung yang kecewa.

“Pak Prabowo memang akan bertemu, berdiskusi, menyampaikan hasil pertemuan, menjelaskan sekaligus menyerap aspirasi apa yang terbaik bagi bangsa dan negara. Itu yang akan menjadi sikap Pak Prabowo dan Gerindra,” sebut Andre.

Baca juga : Begini Cara Pemerintah Bikin Harga Gas Indonesia Bisa Bersaing Di Asia Tenggara

Mantan Jubir BPN Prabowo-Sandi ini meyakini, Prabowo akan mempertimbangkan seluruh masukan. Apakah itu akan menjadi mitra pemerintah, atau tetap konsisten menjadi oposisi. Penyerapan aspirasi ini akan dimulai Jum’at (19/7) mendatang hingga waktu Rakernas datang.

“Semua aspirasi akan didengar. Kami kaji bersama dan kami diskusikan bersama,” tegas Andre.

Pada pertemuan ke depan, agenda pertama eks Danjen Kopassus itu akan bertemu dengan Dewan Pembina Partai Gerindra.

Baca juga : Megawati Minta Pemerintah Beri Penghormatan Terbaik Untuk Sang Pejuang Kemanusiaan

“Yang akan dilakukan Prabowo adalah mengkonsultasikan hasil pertemuan dengan Dewan Pembina,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.