Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Beta Suka AA Di Ambon Deklarasi Dukung Duet Anies-AHY

Jumat, 14 Oktober 2022 14:00 WIB
Relawan Beta Suka AA mendeklarasikan duet Anies-AHY untuk Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)
Relawan Beta Suka AA mendeklarasikan duet Anies-AHY untuk Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk menduetkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pasangan bakal capres-cawapres di Pilpres 2024 mulai bermunculan. Salah satunya datang dari Kota Ambon, Maluku.

Relawan yang mengatasnamakan Beta Suka AA (Anies-AHY) mendeklarisakan dukungan dan komitmenya untuk duet pasangan Anies-AHY. Ada sekitar ratusan relawan berkaos dengan tulisan "Beta Suka AA" lengkap dengan foto Anies-AHY, berkumpul di Ambon, Jumat (14/10).

Alasan mereka mendorong duet Anies-AHY karena menilai pasangan muda yang cocok dan mampu membawa perubahan serta perbaikan untuk bangsa dan Tanah Air. Di antara mengatasi kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok dan BBM.

Baca juga : Simpatisan Dukung Pertemuan Anies-AHY

"Dari permasalahan itu, kami yakin duet Anies-AHY mampu melakukan perubahan dan perbaikan untuk bangsa. Sosok Anies dan AHY sebagai capres dan wapres yang mengatasi permasalahan di Tanah Air," papar pengagas Relawan Beta Suka AA Michael Wattimen, di sela deklarasi.

Mantan Wakil Ketua Komisi V DPR dari Fraksi Partai Demokrat yang akrab disapa BMW ini menyatakan, antusias masyarakat begitu besar dan berharap Anies-AHY bisa berduet. Hal itu dia rasakan saat turun ke masyarakat.

"Pastinya yang saya rasakan saat bertemu dengan masyarakat, mereka rata-rata ingin duet Anies-AHY sebagai capres dan Wapres di Pemilu 2024. Jadi, kita akan dorong terus dan kawal, bahkan kita akan sosialisasikan tidak hanya di Ambon, melainkan di wilayah Indonesia Timur seperti Papua Barat, Papua, NTT," papar Michael.

Baca juga : Sambangi Surabaya, Relawan Deklarasi Dukung Puan Nyapres

Kata Michael, deklarasi ini sebagai komitmen dan cintanya kepada bangsa ini. Dia yakin, dengan Anies-AHY, Indonesia akan semakin maju.

"Kita lihat sosok Bung Anies yang berhasil menata Jakarta, dan pengalamannya. Dan Mas AHY tokoh muda sebagai Ketum Partai Demokrat dan peraih bintang saat di militer yang mempunyai visi begitu besar perubahan dan perbaikan. Sehingga dua perpaduan ini diyakini membawa semangat untuk kita semua," ucap pengurus DPP Partai Demokrat ini.

Dia juga sangat yakin, Anies-AHY dapat menjaga keutuhan bangsa sebagai rumah besar bagi semuanya. "Anies dan AHY dapat menjaga kerukunan, aman dan keharmonisan," ucapnya.

Baca juga : Demokrat DKI Ungkap Kedekatan Anies Dengan AHY

Untuk masalah ekonomi, dia juga pede Anies-AHY mampu memperbaikinya. "Anies-AHY juga mempunyai komitmen mewujudkan cita-cita luhur untuk melindungi segenap bangsa. Dan yang paling penting mampu menyiapkan lapangan pekerjaan, menurunkan angka kemiskinan, serta meningkatkan sumber daya manusia dan melestarikan sumber daya alam," katanya.

Michael juga yakin, Anies-AHY mampu mewujudkan Maluku sebagai lumbung ikan nasional. Hal itu pula yang menjadikan para relawan berkeinginan duet Anies-AHY dapat terwujud sebagai bakal capres dan wapres di Pemilu 2024.

Dalam deklarasi tampak hadir Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Elwen Roy Pattiasina dan tokoh masyarakat adat, tokoh agama, pemuda serta para anggota Dewan dari Partai Demokrat Maluku dan Kota Ambon. Anies saat ini sudah didukung Partai NasDem sebagai Capres. Anies diberikan mandat untuk mencari pasangan idealnya sebagai cawapres, dan salah satunya yang ramai digadang-gadang adalah AHY.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.