Dark/Light Mode

Anak Buah Moeldoko Gabung Ke NasDem

Demokrat Kubu Deli Serdang Rontok Nih

Minggu, 16 Oktober 2022 07:40 WIB
Ilal Ferhard. (Foto: Instagram)
Ilal Ferhard. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai Demokrat ku­bu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Ilal Ferhard memilih berlabuh ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). Anak buah Moeldoko itu diberi jabatan Wakil Ketua DPW NasDem DKI Jakarta.

“Sudah di NasDem,” ujar Ilal menceritakan kendaraan poli­tiknya saat ini, kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Pria yang berprofesi seba­gai advokat ini menceritakanjalan panjangnya hingga melabuhkan perjuangan bersama Partai NasDem. Selain sepakat dengan ide Restorasi Indonesia, Ilal menceritakan kedekatannya dengan Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, Nurcahyo Anggorojati.

Baca juga : Tak Cukup Kursi, NasDem & Demokrat Diprediksi Jadi Penonton Di 2024

Seperti diketahui, Nurcahyo punya hubungan erat dengan Demokrat. Dia merupakan pu­tra eks Ketum Partai Demokrat medio 2005-2010, Alm Hadi Utomo. Nah, Nurcahyo inilah yang menjadi pengikat Ilal untuk masuk NasDem.

“Ketua DPW DKI (Nurcahyono) itu kan sepupunya AHY dan bapaknya mantan Ketum Partai Demokrat. Sudah almar­hum, namanya Hadi Utomo,” ungkapnya.

Diungkapkan, Ilal diajak bergabung Nurcahyono untuk bersama-sama move on dari berbagai dinamika internal Partai Demokrat. Ke depan, Ilal dan Nurcahyono bakal solid memimpin Partai NasDem di Ibu Kota, dan memenangkan­nya di Pemilu 2024.

Baca juga : Pengamat: Kemesraan NasDem, Demokrat Dan PKS Bikin Mega Dan Jokowi Merapat

“Saya diajak bergabung untuk bersama-sama melupakan Dinasti Cikeas Partai Demokrat dan bergabung di Nasdem,” kelakarnya.

Apalagi, Ketum Partai NasDem, Surya Paloh juga memiliki kampung halaman yang sama dengan dirinya, yaitu dari Aceh. Dengan demikian, Ilal dengan NasDem sudah memiliki banyak ikatan dan siap berlaga di pesta demokrasi mendatang.

Mengenai langkah politik ke depan, Ilal tidak menampik mencoba berjuang sebagai Caleg dari Partai NasDem. Kemungkinan di daerah pemili­han DKI Jakarta. Sebelumnya, Ilal sempat menjabat seba­gai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Baca juga : Brigjen Hendra Kurniawan Cs Belum Jalani Sidang Etik Lho...

Dalam kesempatan ini Ilal, memuji langkah partai barunya ini yang mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Artinya, partai ini memberikan ruang terhadap putra putri terbaik bangsa untuk berlaga, seka­lipun Anies bukanlah kader dari Partai NasDem. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.