Dark/Light Mode

Meski Gaet Raja Dangdut

Suara Ka’bah Sulit Meroket

Jumat, 9 Desember 2022 08:00 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat sekaligus salah satu Deklarator Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Rhoma Irama, di Studio Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/12/2022). (Foto: PPP)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat sekaligus salah satu Deklarator Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Rhoma Irama, di Studio Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/12/2022). (Foto: PPP)

 Sebelumnya 
Mardiono sebelumnya me­minta, Bang Haji Rhoma balik kandang ke PPP. Bang Haji diajak melanjutkan perjuangan para ulama dan umat. Mardiono bilang, Bang Haji Rhoma adalah kader senior sekaligus salah satu pendiri Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK).

“Saya melihat hingga saat ini Bang Haji tetap konsisten mem­perjuangkan kepentingan umat dan bangsa. Dan PPP adalah wadah perjuangan umat islam, jadi sudah pas,” kata Mardiono dalam keterangannya usai sowan ke Bang Haji di Studio Soneta Record, Depok, Jawa Barat, dua hari lalu.

Baca juga : Partai Ka’bah Pede Bertahan Di Senayan

Mardiono menargetkan, pada Pemilu 2024, PPP menargetkan minimal 40 kursi DPR. Karenanya, dia yakin, jika Bang Haji join, Ka’bah bakal kembali berjaya. Target itu dapat dengan mudah dilampaui.

“Insya Allah jika Bang Haji Rhoma bersama PPP lagi, kursi PPP di DPR pada pemilu men­datang bisa sampai 80 kursi. Bukan hanya 40, dan saya opti­mistis,” yakinnya.

Baca juga : Jokowi Targetkan RI Jadi Raja Baterai Kendaraan Listrik

Bang Haji pun mengaku, dia punya hubungan historis dan emosional kuat dengan PPP. Karena itu, dia berharap, silaturahmi ini membawa keberkahan. “PPP solid dan tetap konsisten memperjuangkan kepentingan Islam, umat, bangsa dan negara. Dan untuk kader PPP seluruh Indonesia agar selalu tingkatkaniman, takwa dan akhlakul karimah,” tegasnya tak menjawab pasti ajakan Mardiono balik ke rumah Ka’bah.

Kader muda PPP, Hammam Asy’ari yakin, dengan bergabungnya Bang Haji Rhoma, menjadi suntikan semangat dan kekuatan baru bagi Ka’bah. “Penggemar Bang Haji kan mas­sif di Indonesia. Pasti menambah kekuatan kami dan bikin kami se­makin optimistis lolos Senayan,” kata Hammam kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Partai Ka’bah Belajar Ke Pemilu 2019 Deh

Dia pun semakin tak khawatir dengan hasil sejumlah lembaga survei yang menempatkan PPP di bawah 4 persen. Wasekjen bidang Hukum Pengurus Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) ini menyebut, dengan kepemimpinan Mardiono yang luwes, PPP bakalan selamat dan mencapai target. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.