Dark/Light Mode

Dorong Yusril Nyapres

Bulan Bintang Lagi Ngerayu Banteng

Selasa, 24 Januari 2023 07:25 WIB
Wakil Ketua Umum PBB, Dwianto Ananias. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum PBB, Dwianto Ananias. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Bulan Bintang (PBB) masih bersemangat mengantar Ketua Umumnya, Yusril Ihza Mahendra sebagai calon presiden maupun wakil presiden di Pemilu 2024. Pendekatan antar parpol mulai dilakukan, diawali ke PDI Perjuangan. Kemudian berlanjut ke seluruh partai politik.

“Komunikasi politik sudah terus dibangun,” ujar Wakil Ketua Umum PBB, Dwianto Ananias kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dwianto menceritakan berbagai upaya mengantarkan Yusril ke bursa Pilpres 2024. Salah satunya, melalui komunikasi politik antar Sekretaris Jenderal (Sekjen) parpol. Diakuinya, sudah ada komunikasi antara Sekjen PBB, Afriansyah Noor dengan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Baca juga : Relawan Adakan Kegiatan Mancing Di Kabupaten Semarang

Menurutnya, PDI Perjuangan menjadi partai politik per­tama yang didekati PBB untuk mengenalkan Yusril menuju bursa Pilpres 2024. “Ya mudah-mudahan ini semua kan bagaimana Ibu Mega, kita tunggu nanti respons dari PDI Perjuangan, tapi komunikasi sudah dibangun dari sekarang,” katanya.

Rencananya, kata Dwianto, PDIP akan melakukan komunikasi ke seluruh parpol kon­testan Pemilu 2024. Ini, adalah upaya mencarikan tiket Yustil di Pilpres 2024.

Seperti diketahui, PBB termasuk partai nonparlemen, perlu koalisi besar untuk mengantarkan Yusril di bursa Pilpres. “Soal koalisi, itulah komunikasi politik yang se­dang dibangun itu ke mana nanti, karena kami kan enggak bisa calonkan sendiri, jadi perlu koalisi,” ungkapnya.

Baca juga : KSP Dorong Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Sektor Informal

Dikatakan, PBB bersepakat akan mengusung Yusril sebagai capres atau cawapres. Hal itu, merupakan keinginan dari para kader PBB saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai PBB pada Rabu (11/1).

Keputusan acara akbar terse­but, akan dibahas dan ditinda­klanjuti DPP PBB dalam rapat harian. “Jadi saat rakornas ke­marin itu PBB sepakat dalam satu komando mencalonkan Pak Yusril maju capres-cawa­pres,” tutupnya.

Semangat yang sama disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal PBB, Solihin Pure. Politisi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengamini partainya masuk kategori par­tai nonparlemen, jauh dari ukuran Presidential Threshold (PT) 20 persen ihwal tiket Pilpres 2024.

Baca juga : Bulan Bintang Lurusin Isu Beli Kucing Dalam Karung

Namun, sosok Ketum Yusril diyakininya memiliki daya tawar tinggi sebagai capres maupun cawapres 2024. Nama Sang Ketum, tidak hanya harumdi tingkat nasional juga internasional. “Ketum kita kualitasnya tinggi, bisa menjadi daya tawar yang tinggi untuk parpol lain,” ujar Pure, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Pure mengasumsikan, so­sok Yusril secara kualitas bisa disandingkan dengan berbagai tokoh yang populer saat ini. Misalnya, eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Intinya, tokoh yang kita perjuangkan ini adalah jawa­ban atas persoalan bangsa ke depan. Kita berbicara kualitas dan perjuangan membawa Indonesia lebih maju lagi ke depannya,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.