Dark/Light Mode

Solidaritas Bagi Ojol, PSI Gelar Tebus Sembako Murah

Sabtu, 16 September 2023 15:27 WIB
Foto: PSI
Foto: PSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali mengadakan tebus murah sembako, Jumat (15/9).

Kegiatan itu digelar di Kantor DPW PSI Jalan wahid Hasyim Nomor 8 Jakarta Pusat.

Kegiatan yang diadakan di Kios Solidaritas bertajuk "Dari Kita Untuk Kita" ini dihadiri lebih dari seratus pengemudi ojek online (ojol) dari seluruh Jakarta.

Baca juga : Sosialisasi Bisnis Ekspor, BNI Gelar Talkshow Di Kriyanusa 2023

Politisi PSI Inang Irma Hutabarat mengatakan, tebus murah sembako ini memang dikhususkan bagi pengemudi ojol.

Menurutnya, saat ini persaingan ojol semakin kompetitif, sementara harga sembako, khususnya beras terus melonjak.

"Di Kios Solidaritas ini, pengemudi ojol dapat menebus sembako seperti beras, minyak goreng, dan gula dengan harga yang super murah. Kita harapkan dapat membantu saudara kita pengemudi ojol untuk memenuhi kebutuhan keluarga akan sembako," kata Inang yang juga merupakan penggagas kegiatan ini.

Baca juga : Polusi Udara Di Jakarta Pagi Ini Juara 4 Terburuk Di Dunia, Jerusalem Mengerikan

Saat ini, ojol menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan warga Jakarta. Hampir seluruh warga Ibu Kota menggunakan jasa ojol, baik untuk transportasi maupun sekedar membeli makan siang.

"Kita mendapatkan kemudahan begitu banyak dari ojol di saat mereka terus berjuang di panas terik matahari dan polusi. Dengan membuka Kios Solidaritas ini kita berharap pengemudi ojol dapat pulang ke rumah dengan wajah sumringah dan penuh senyuman karena dapat memenuhi sebagian kebutuhan pokok keluarga dengan harga super murah," tutur Inang.

Ketua Pelaksana Tebus Murah Sembako Benni Inayatullah mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan ketiga yang telah dilaksanakan oleh Kios Solidaritas.

Baca juga : Bantu Para Pengemudi Ojol, PSI Gelar Kios Solidaritas

Rencananya, tebus murah ini akan terus diadakan sepanjang tahun dan akan dikembangkan ke seluruh daerah di Indonesia.

"Untuk sementara tebus murah ini kita adakan setiap hari Jumat di DPW PSI Jakarta. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat kita teruskan keberadaannya dan bila perlu meluas kepada komunitas lain yang mungkin juga perlu sentuhan solidaritas dari kita semua," kata Benni.

Harga beras dalam sebulan terakhir terus merangkak naik. Kenaikan harga beras ini dipicu oleh beberapa negara yang mengurangi ekspor beras karena produksi beras menurun akibat imbas fenomena elnino.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.