Dark/Light Mode

Di Sulawesi Tengah

Golkar Siapkan Calon Bupati Dan Wali Kota

Rabu, 11 Oktober 2023 07:40 WIB
(Foto: Istimewa)
(Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Saat ini, kami masih fokus pada upaya pemenangan Pileg dan Pemilu Presiden (Pilpres). Setelah itu, kami akan mencari calon wakil wali kota, fokus pa­da upaya pememangan Pilkada Kota Palu 2024,” cetus dia.

Selain Kota Palu, lanjut Farden, DPD Partai Golkar Provinsi Sulteng juga tengah mencari figurcalon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Tojo Una-Una. Di kabupaten tersebut, ungkap dia, pihaknya menjagokan Ilham Lawidu yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tojo Una-Una.

Baca juga : Witan Siap Unjuk Kemampuan Lawan Brunei Darussalam

Secara terpisah, Imelda Mardun belum mau berkomentar banyak perihal namanya yang masuk sebagai salah satu kandidat calon Wali Kota Palu dari Partai Golkar. Anak anggota DPR, Muhidin Said ini menegaskan, diri masih sibukan pada upaya pemenangan Pileg 2024.

“Kami tegak lurus dengan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Ke depan, kami menangkan dulu Pileg dan Pilpres. Itu yang harus kami lalui lebih dulu,” ujarnya.

Baca juga : Sukses Kembangkan Bisnis, Salad Point ID Perluas Kemitraan Di Jabodetabek

Sementara, petahana Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, belum memastikan langkah politik yang akan ditempuhnya ke depan. Dia memiliki potensi maju sebagai petahana di Pilkada Kota Palu atau Pilkada Provinsi Sulteng.

Hadianto beralasan, dirinya masih ingin fokus menyelesaikan 53 program kerja yang sudah ia janjikan kepada masyarakat. “Baik Kota maupun provinsi bagi saya sama. Ini daerah saya. Saya cinta kota, danprovinsi ini. Apakah saya maju di provinsi maupun kota, semua saya lakukan karena ingin bekerja, ingin melayani masyarakat,” imbuhnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 11/10/2023 dengan judul Di Sulawesi Tengah, Golkar Siapkan Calon Bupati Dan Wali Kota

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.