Dark/Light Mode

Dapil Jabar VI

2 Kursi PKS Siapa Bisa Goyang

Senin, 13 November 2023 08:00 WIB
Dapil Jabar VI 2 Kursi PKS Siapa Bisa Goyang

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah publik figur dan pengusaha akan coba peruntungan di Pemilu 2024 lewat dapil Jawa Barat VI. Para pesohor itu, akan berhadapan dengan 6 caleg incumbent yang diketahui punya basis massa kuat di dapil yang meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi.

Pada Pemilu 2019, PKS menjadi jawara dengan menempatkan 2 Calegnya lolos ke Senayan. Yakni Mahfudz Abdurrahman dan Nur Azizah Tahmid. Sementara 4 kursi DPR lainnya terbagi rata untuk 4 partai. PDIP lewat Sukur H Nababan. Golkar lewat Wenny Haryanto. Gerindra melalui Nuroji. Terakhir PAN lewat kader perempuannya, Intan Fauzi.

Baca juga : Adian Dan Fadli Zon Kelewatan Kalau Tidak Masuk Senayan Lagi

Bagaimana dengan Pemilu 2024? Pada Pemilu mendatang, komposisi di tiap parpol nyaris tidak ada perubahan. Partai yang berhasil mencuri kursi DPR pada dapil tersebut tetap dipasang dengan nomor urut teratas.

Keenam caleg incumbent itu akan ditantang sejumlah Caleg pendatang baru dari kalangan artis dan pengusaha. Dari kalangan artis ada presenter Choky Sitohang dari NasDem, komedian Vicky Prasetyo dari Perindo, Dedi Gumelar alias Miing dari Partai Gelora, aktor Muhammad Aditya Warman dari PAN, aktor Aditya Herpavi Rachman dari PPP, aktris cantik Zora Vidyanata dari PKB dan juga artis yang juga mantan anggota DPR dari Demokrat, Inggrid Kansil.

Baca juga : Amankan Kursi, Pelantun Tenda Biru Harus Bersaing Dengan 106 Caleg

PKS sebagai juara di Pileg 2019, kembali menjagokan Mahfudz dan Nur Azizah. Untuk menambah elektoral, PKS memasukkan Muhammad Kholid yang di nomor urut 2.

Intan Fauzi, Caleg incumbent dari PAN mengaku tak gentar dengan banyak Caleg populer di dapilnya. “Tentu saya dan para caleg PAN siap bertarung untuk mempertahankan satu dari enam kursi di DPR,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka, Minggu (12/11/2023).

Baca juga : NasDem Turunkan Anak Menteri, Diah Pitaloka Mengaku Tak Resah

Sebagai incumbent, Intan yakin kembali mendapat amanah rakyat. Terlebih, masyarakat memiliki penilaian terhadap seluruh calon, termasuk penilaian terhadap dirinya dalam empat tahun menjadi anggota DPR. Berbagai aspirasi masyarakat terealisasi, bahkan sejak masa reses tahun pertama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.