Dark/Light Mode

Para Ketua DPD Golkar Sampaikan Dukungan Tertulis

“Airlangga Aklamasi” Menggema Di Bali

Minggu, 17 Maret 2024 08:10 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan arahan saat kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (15/3/2024). (Foto: X Partai Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan arahan saat kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (15/3/2024). (Foto: X Partai Golkar)

 Sebelumnya 
Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, seluruh kader Golkar ingin Airlangga kembali memimpin Golkar. Kata dia, seluruh Ketua DPD Golkar bahkan bakal aklamasi memilih Airlangga menjadi Ketum lagi pada Musyawarah Nasional (Munas), Desember nanti.

Menurutnya, aspirasi ini disampaikan secara internal bukan dalam forum resmi. “Kami bicara internal (partai) belum Munas (musyawarah nasional). Intinya, mereka Ketua DPD Golkar se-Indonesia, sampaikan aklamasi, aklamasi, Airlangga aklamasi,” kata Lodewijk.

Baca juga : Beras, Telur, Cabe Masih Melambung

Dijelaskan, para Ketua DPD Golkar memilih Airlangga kembali karena prestasinya yang tak terbantahkan. Berkat kepemimpinan Airlangga, perolehan suara partai meningkat drastis. “Mereka semuanya apresiasi, mengakui leadership Pak Airlangga,” tegasnya.

Seperti diketahui, Golkar akan menggelar Munas pada Desember tahun ini. Agenda utama Munas adalah memilih Ketum Golkar untuk 5 tahun ke depan.

Baca juga : Duh, Kasihan Tenaga Honorer Dan Perangkat Desa

Selain Airlangga, sejumlah nama digadang-gadang bakal maju sebagai calon Ketum Golkar. Dari internal ada nama 2 Waketum Golkar Bambang Soesatyo dan Agus Gumiwang, Bahlil Lahadalia, hingga Ridwan Kamil.

Selain dari internal, ada juga nama yang dimunculkan berasal dari pihak eksternal Golkar. Yang paling banyak dibicarakan adalah Presiden Jokowi dan putranya yang juga Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga : DKI Siapin Anggaran KJMU Rp 171 Miliar

Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis Agung Baskoro menilai kepemimpinan Airlangga di Golkar terbilang sukses mendongkrak suara partai. Keberhasilan ini, kata dia, membuat Airlangga dinilai positif di mata kader dan senior seperti Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie, Agung Laksono, dan Jusuf Kalla. Sehingga untuk sementara, peluang Airlangga terpilih kembali cukup besar.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 17 Maret 2024 dengan judul Para Ketua DPD Golkar Sampaikan Dukungan Tertulis, “Airlangga Aklamasi” Menggema Di Bali

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.