Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Golkar DKI Jakarta Ingin Hattrick di 2024: Menang Pilpres, Pileg, dan Pilgub

Rabu, 3 April 2024 16:17 WIB
Safari Ramadan Partai Golkar di Dapil 4 Jakarta Timur, Minggu (31/3). (Foto: Istimewa)
Safari Ramadan Partai Golkar di Dapil 4 Jakarta Timur, Minggu (31/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD Partai Golkar DKI Jakarta ingin memenangi tiga hajatan politik (hattrick) di tahun 2024. Ketiganya Pilpres, Pileg, dan Pilgub DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Judistira Hermawan, dalam acara Safari Ramadan, di Dapil 4 Jakarta Timur, Minggu (31/3).

Acara Safari Ramadan ini dihadiri Ketua Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar atau Bang Zaki, dan segenap pengurus Golkar DKI, Caleg Golkar Dapil 4 Jakarta Timur, pengurus DPD II Golkar Jakarta Timur, dan kader Golkar se-Dapil 4, serta relawan dan anak yatim.

Baca juga : Pj Gubernur DKI Jakarta Diminta Gerak Cepat Bangun Giant Sea Wall

Selain Safari Ramadan, acara tersebut juga sekaligus syukuran atas pencapaian Partai Golkar yang berhasil mendapatkan 10 kursi di DPRD DKI pada Pemilu 2024 ini.

"Buka puasa bersama dan santunan anak yatim, ini memang menjadi acara tahunan dari DPD Golkar Jakarta. Selain Safari Ramadhan Bang Zaki, tentunya di Bulan Ramadan ini kita juga mensyukuri atas hasil yang didapat di Pemilu 2024," kata Judistira, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (3/4).

Judistira menyampaikan, kader Golkar se-DKI Jakarta sudah ingin bergerak memenangkan calon beringin di Pilgub DKI, setelah menang di Pilpres dan Pileg. "Sudah banyak yang menemui saya, mereka sudah gatel ingin memperjuangkan Pak Zaki sebagai gubernur Jakarta di Pilgub 2024 ini. Kita ingin hattrick. Mumpung masih anget-angetnya. Habis menang Pilpres, Pileg, dan selanjutnya Pilkada," katanya.

Baca juga : Golkar DKI Gelar Ramadhan Festival 2024, Berikut Agenda dan Jadwalnya

"Dalam kesempatan ini, secara khusus saya menyampaikan, sebentar lagi Pilkada DKI dan seluruh kader, khususnya Jakarta Timur, bersemangat untuk memperjuangkan dan mensukseskan Bang Zaki sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta," lanjutnya.

Kemenangan Prabowo-Gibran di DKI Jakarta, menjadi salah satu prestasi Zaki. Sebab, pria yang dua periode menjabat Bupati Tangerang tersebut merupakan ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jakarta untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

"Sebelumnya orang banyak yang mengkhawatirkan kita (Prabowo-Gibran) kalah, terutama dari paslon 01, karena Pak Anies mantan Gubernur Jakarta. Tapi alhamdulillah, hasilnya pasangan Prabowo-Gibran menang di DKI Jakarta. Ini tak lepas dari peran Pak Zaki sebagai ketua TKD Jakarta," katanya.

Baca juga : PDIP Hattrick Juara Pileg, Puan Bisa Ketua DPR Lagi

Dari Berita Acara Hasil Penghitungan Suara Tingkat KPU Provinsi DKI Jakarta diketahui, perolehan suara Capres-Cawapres nomor 01 dan 02 bersaing ketat. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 2.653.762 suara atau setara 41,07 persen. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memperoleh 2.692.011 suara atau setara 41,67 persen. Di Pileg 2024, di bawah kepemimpinan Zaki, Golkar meraih hampir dua kali lipat dibanding jumlah kursi yang diperoleh pada Pemilu sebelumnya. Pada Pemilu 2019, Partai Golkar hanya memiliki 6 kursi di DPRD DKI. Tahun ini naik menjadi 10 kursi.

Mereka yang terpilih jadi anggota DPRD DKI periode 2024-2029 adalah: Dimaz Raditya, Ramly Hi Muhamad, Basri Baco, Dadiyono, Judistira Hermawan, Sardy Wahab, Alia Noorayu, Syafi Fabio Johan, Andri Santosa, dan Farah Savira.

"Sabar dulu. Kita tunggu perintah dari Pak Zaki, langsung kita gas menangkan beliau. Kita tunggu keputusan partai. Jadi nanti apapun keputusan partai, kita dukung beliau. Insya'allah kita akan menangkan Pak Zaki," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.