Dark/Light Mode

Silaturahmi Jokowi-Mega, PROJO: Tidak Perlu Pakai Syarat

Sabtu, 13 April 2024 15:59 WIB
Sekretaris Jenderal Pro Jokowi (PROJO) Handoko. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal Pro Jokowi (PROJO) Handoko. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Pro Jokowi (PROJO) Handoko mengatakan tidak perlu syarat politis dalam silaturahmi Presiden Jokowi dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Handoko menjelaskan bahwa silaturahim terutama dalam bulan Syawal adalah kearifan budaya Nusantara. Saling menyambangi secara kekeluargaan dalam silaturahim bahkan sudah menjadi jadi diri Bangsa Indonesia.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Baru Akan Silaturahmi ke Mega Pekan Depan

“Urusan bangsa dan negara itu tidak melulu soal politik. Enggak usah pakai syarat,“ kata Handoko, dalam keterangannya, Sabtu (13/4/2024).

Menurut Handoko, silaturahmi hanya membutuhkan niat baik dan ketulusan hati. Tidak perlu syarat-syarat politis yang hanya akan mencederai hati rakyat.

Baca juga : Istana: Silaturahmi Jokowi dan Mega Sedang Dicarikan Waktu yang Tepat

Masyarakat Indonesia tidak bisa menerima tindakan berlebihan dalam segala hal.

Dia menilai Presiden Jokowi adalah negarawan yang sangat memahami hati rakyat. Pertemuan para tokoh nasional esensinya adalah mendekati dan menyelami hati rakyat.

Baca juga : Salat Idul Fitri di Hambalang, Prabowo Dikerubungi Warga

“Menolak silaturahim bikin rakyat ilfil, " ujar Handoko.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.