Dark/Light Mode

Dapil Provinsi Sulawesi Barat

2 Mantan Jenderal, Eks Gubernur Dan Petahana Adu Kuat

Kamis, 31 Januari 2019 10:58 WIB
Ibnu Muzir (kiri) caleg dari Partai Golkar, Anwar Adnan Saleh (tengah) caleg dari Partai Nasdem dan Masmun Yan Manggesa (kanan) caleg dari PDI Perjuangan.
Ibnu Muzir (kiri) caleg dari Partai Golkar, Anwar Adnan Saleh (tengah) caleg dari Partai Nasdem dan Masmun Yan Manggesa (kanan) caleg dari PDI Perjuangan.

 Sebelumnya 
Partai Nasdem juga menurunkan mantan Gubernur Sulbar dua periode, Anwar Adnan Saleh di nomor urut pertama.Saat ini, Anwar Adnan ditunjuk sebagai Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Sulbar Partai Nasdem. Partai Hanura menempatkan Rocky Bernadif Paotonan di nomor urut pertama. Rocky adalah adik kandung mendiang mantan Wakil Bupati Mamasa Voctor Paotonan.

Baca juga : Eks Menteri, Artis & Mantan Cawalkot Bisa Gerus Suara Petahana

Rocky Bernadif Paotonan mengatakan, motivasinya maju sebagai caleg DPR karena ingin memperjuangakan kesejahteraan masyarakat Sulbar.  Dia menyakini Sulbar bisa lebih maju dari provinsi di Regional Timur Indonesia jika potensi wilayah ini dikelola dengan baik. Kini banyak investor mulai melirik potensi istrategis Sulbar sebagai sentra ekonomi Indonesia Timur. 

Baca juga : Demokrat Ubah Posisi, Ayah No 1, Anaknya No 2

“Saya optimis, di masa akan datang, Sulbar bisa jadi provinsi terbaik di Indonesia jika kitamengoptimalkan potensi wilayah. Inilah yang mendorong saya maju,” jelasnya.  Alasan mengapa memilih Hanura sebagai kendaraan politik, Rocky menjelaskan, partai pimpinan Oesman Sapta ini adalah partai nasionalis, mempunyai visi jelas untuk membangun bangsa. Bersama Hanura, di-rinya optimis bisa lolos dan meraih kursi DPR.

Baca juga : Berebut 7 Kursi, “Partai Gajah” Bisanya Main Petahana

Caleg PDIP Yan Manggesa mengaku, keputusannya gabung dengan PDIP pararel dengan apa yang dikerjakannya semasa jadi prajurit TNI. Yakni jadi garda terdepan penjaga Pancasila.  “Bagi kami, tak ada akhir pengabdian. Salah satu pilihan sebagai purnawirawan sekarang ini adalah bagaimana melanjutkan apa yang kami sudah rintis selama di TNI, menjaga Pancasila, agar bisa dilanjutkan,” tutup purnawirawan bintang dua ini. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.