Dark/Light Mode

Partai Yusril Bentuk Satgas, Bakal Kuasai Daerah Lawan

Minggu, 3 Februari 2019 09:10 WIB
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra (kanan) memastikan dukungan pada Capres - Cawapres 01, Jokowi - Maruf. (Foto: Twitter@Partai Bulan Bintang).
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra (kanan) memastikan dukungan pada Capres - Cawapres 01, Jokowi - Maruf. (Foto: Twitter@Partai Bulan Bintang).

 Sebelumnya 
Sukmo mengakui, bahwa masih ada sedikit persoalan yang sedang dialami PBB. Terdapat beberapa pihak yang berbeda pilihan politik dengan keputusan DPP.

Baca juga : Jatuh Dari Tangga Stasiun Subway, Wanita Bawa Bayi Dalam Stroller Tewas

Namun masalah itu, lanjut dia, sama sekali tidak menganggu langkah PBB berjuang di Pilpres. Apalagi, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra telah mengingatkan kader, untuk tetap jaga kerukunan meskipun beda pilihan capres.

Baca juga : PLN Bakal Kasih Diskon Tarif Setrum

Sebelumnya, Yusril yakin dukungannya pada Jokowi-Amin bakal ikut mengkerek suara PBB di Pilpres 2019. Baginya, hanya pasangan 01 yang bisa menjamin PBB dapat efek ekor jaz. “Kita memilih apa yang paling baik dan paling bermanfaat umat Islam dan bagi PBB sendiri,” ungkap Yusril.

Baca juga : Osaka Nangkring Di Posisi Teratas Dunia

Pakar hukum tata negara ini tak masalah dengan penolakan sejumlah caleg PBB atas keputusannya itu. Menurutnya, mereka yang menolak sikap politik di PBB untuk Pilpres cuma sedikit. “Para caleg yang menolak itu tidak lebih dari 80 caleg. Itu sangat sedikit dibandingkan dengan total caleg PBB di seluruh Indonesia,” kata Yusril. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.