Dark/Light Mode

Hasil Potong Gaji Anggota Dewan

PKS Gelontorkan Bantuan Rp 68,9 Miliar Untuk Penanganan Covid 19

Rabu, 27 Mei 2020 08:58 WIB
Ketua Genta PKS Naharus Surur. (Dok: DPP PKS)
Ketua Genta PKS Naharus Surur. (Dok: DPP PKS)

 Sebelumnya 
Naharus mengatakan, sejak awal terjadi outbreak di Indonesia, Presiden PKS sudah menyerukan tentang keharusan membantu Rakyat Indonesia terdampak covid-19.

Kebijakan ini kemudian diaplikasikan oleh Anggota/Kader dari PKS yang menjadi Anggota DPR dan DPRD dengan memotong gaji untuk penanganan Covid-19, juga aksi Relawan dan simpatisan PKS hingga struktur ranting kelurahan.

Baca juga : Ini Catatan Penting Gempari Dalam Penanganan Covid-19

"Relawan PKS setiap Ramadhan selalu hadir dengan Program Posko Mudik PKS. Saat ini sejak awal Pandemi hadir seluruh kekuatan Relawan PKS terkonsentrasi untuk membantu penanganan Covid-19," jelas Naharus.

Naharus menyebutkan pembagian bantuan diberikan dalam bentuk hand sanitizer, APD, masker, yang disalurkan lewat Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia ( PB IDI) dan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI), maupun langsung ke RS dan RSUD.

Baca juga : Pindad Luncurkan Ventilator Non-Invasif Untuk Tangani Pasien Covid-19

Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah Indonesia, bantuan sembako dan keuangan untuk warga terkena PHK, bantuan juga untuk pengemudi ojol, pengemudi taksi, petani, nelayan, buruh, guru ngaji, marbot masjid dan para ustadz, mahasiswa di LN dan PMI.

Sebagian bekerjasama lewat Ormas Islam, bantuan untuk para petugas PSBB seperti kepolisian, relawan, petugas perhubungan. Bantuan juga terkait dengan Ramadhan dalam bentuk paket buka puasa, sahur serta paket lebaran.

Baca juga : Koperasi Digital Solusi Indonesia Bantu Minimalisir Penyebaran Covid-19

Bantuan-bantuan terkait covid-19 itu diberikan tanpa membedakan latar SARA, maupun pilihan politik. Bahkan relawan PKS juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan bukan hanya untuk Masjid, tapi juga untuk Gereja dan Vihara. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.