Dark/Light Mode

Hanura Bersiap Masuk “Liga Champions”

Selasa, 16 Juni 2020 12:01 WIB
I Kadek Arimbawa
I Kadek Arimbawa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Partai Hanura Bali I Kadek Arimbawa setuju dengan analogi Pemilu 2024 seperti kompetisi sepak bola.

Menurut dia, Hanura menjadi salah satu tim yang telah sukses di “Liga Domestik”. Nah, Pemilu 2024 nanti, partai yang dikomandoi Oesman Sapta (OSO) itu siap menembus “Liga Champions”, dengan kembali ke Senayan.

Baca juga : Gegara Konflik Internal, Messi Nggak Yakin Barca Juara Liga Champions

“Kita banyak kuasai “Liga Domestik” (daerah), analogi ini sangat menyentuh hati saya untuk membesarkan partai,” ucap Kadek saat webinar yang diselenggarakan Partai Hanura, Senin (15/6).

Di Bali, kata dia, Hanura meraih satu kursi DPRD Kabupaten Buleleng. Di daerah lain, jumlahnya cukup besar. Misalnya, di Kabupaten Muna, Sultra meraih lima kursi DPRD, di DPRD Provinsi Sumsel tiga kursi, dan di Provinsi Kaltara lima kursi.

Baca juga : Kontroversi Kasus Kivlan Zein

Menurut Kadek, meski Hanura terpental dari Senayan di Pemilu 2019, partainya akan kembali di Pemilu 2024. Modalnya, sebagai juara “Liga Domestik” yaitu pemilu DPRD. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.