Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jika Muchdi Pr Terpilih Jadi Ketum Partai Berkarya

Tommy Soeharto Bakal Didapuk Sebagai Ketua Dewan Pembina

Senin, 6 Juli 2020 07:51 WIB
Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kurang dari seminggu lagi, Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Berkarya akan digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan. Nama Mayjen (purn) TNI Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr semakin kencang didukung menjadi ketua umum Partai Berkarya.

Jika terpilih, Muchdi Pr akan  menggantikan posisi Hutomo  Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Tapi, bukan berarti sosok Tommy dilupakan. Putra  Soeharto ini tetap dibutuhkan Partai Berkarya. Bahkan, Tommy akan ditempatkan di posisi tertinggi sebagai ketua dewan pembina Partai Berkarya. 

Baca juga : Kader Silakan Pilih, Muchdi Atau Tommy Soeharto Lagi

Demikian pernyataan Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang kepada Rakyat Merdeka, kemarin. “Insya Allah kalau Pak Muchdi jadi ketum,  nanti Tommy akan menjadi ketua dewan pembina,” ungkap Badaruddin. 

Ia yakin duet Muchdi Pr dengan Tommy Soeharto akan  menjadikan Partai Berkarya lebih  berkembang dan menjadi besar. Sebab, keduanya merupakan tokoh yang berpengalaman dalam  kancah perpolitikan nasional. “Partai Berkarya masih membutuhkan sosok Tommy untuk  membesarkan partai.”

Baca juga : Pasar Di Bekasi Rawan Sebarin Wabah Corona

Tak hanya Tommy, hasil Munaslub nanti juga akan menempatkan keluarga Cendana seperti Titiek Soeharto, Tutut dan lainnya di tempat yang layak.  Sebab, masih banyak masyarakat Indonesia yang ngefans dengan Soeharto. Dan bagaimana Pak Harto membangun Indonesia  selama puluhan tahun.

Munaslub Partai Berkarya akan diselenggarakan di Jakarta pada 11 hingga 12 Juli 2020. Kepastian itu sebelumnya  diungkapkan Badaruddin, yang  juga salah satu inisiator penyelamat Partai Berkarya. Saat ini, diterangkan Badaruddin, sudah ada 400 dari 500 pengurus DPD telah menyatakan siap hadir di Munaslub nanti.

Baca juga : Dekat Dengan Tommy Soeharto Gita Wirjawan Dielus Jadi Ketum

Mereka menginginkan ada perubahan signifikan dalam pengelolaan partai  menuju pemilu 2024. Pengurus partai di daerah  ingin Berkarya dikelola dengan  baik supaya bisa ikut pemilu  dan lolos ke parlemen. Makanya perlu ada perubahan dalam mengelola partai. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.