Dark/Light Mode

Cegah Keributan

KPU Pangkas Jumlah Suporter Debat

Kamis, 21 Februari 2019 09:11 WIB
Ketua KPU, Arief Budiman saat memimpin rapat evaluasi Debat Capres kedua dan persiapan Debat Capres Ketiga, di kantor KPU, Jakarta, Rabu (20/2). (Foto: Twitter @KPU RI)
Ketua KPU, Arief Budiman saat memimpin rapat evaluasi Debat Capres kedua dan persiapan Debat Capres Ketiga, di kantor KPU, Jakarta, Rabu (20/2). (Foto: Twitter @KPU RI)

 Sebelumnya 
Sekadar informasi, debat kedua yang diikuti antar capres kemarin sempat diwarnai sejumlah insiden. suporter dari Paslon 02 menyampaikan protes pada KPU dan Bawaslu. Mereka tidak terima, saat debat Jokowi mengungkit tentang lahan seluas ratusan ribu hektare milik Prabowo.

Selain protes dari BPN, debat capres kedua juga diwarnai aksi saling ejek antar suporter . Masing-masing pendukung menyanyikan lagu yang bernada ejakan terhadap kedua capres.

Baca juga : Malas Ungkap Jumlah Utang Judi Bola Delon

Ketua TKN, Erick Thohir tidak mempermasalahkan dengan keputusan KPU tersebut. Namun dia memastikan, saat debat kedua kemarin, suporter dari TKN sama sekali tidak melakukan keributan.

“Saya rasa itu bukan ricuh. Protes dari BPN kepada KPU. TKN tidak ricuh,” tegas Erick. Menurutnya, TKN memiliki generasi muda yang selalu mengadakan nonton bareng debat pilpres di setiap kota.

Baca juga : Award Kesetaraan Gender UAE Pemenangnya Pria Semua

“Kita punya tim hura-hura anak muda milenial, semangat nonton bareng di banyak kota. Itu bagus responnya, dan terpenting debat kemarin milenial yakin siapa yang punya komitmen membangun,” katanya. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.