Dark/Light Mode

Mahfud Dan Ma’ruf Satu Suara

Penyebar Hoaks Dan Fitnah Bakal Masuk Neraka

Jumat, 22 Februari 2019 08:13 WIB
Cawapres 01 KH Maruf Amin saat mengingatkan bahayanya hoaks dan fitnah pada hadirin yang datang di Hotel Claro, Makassar, Kamis (21/2). (Foto: Twitter @KH Maruf Amin).
Cawapres 01 KH Maruf Amin saat mengingatkan bahayanya hoaks dan fitnah pada hadirin yang datang di Hotel Claro, Makassar, Kamis (21/2). (Foto: Twitter @KH Maruf Amin).

 Sebelumnya 
KPU itu bukan alat pemerintah, tapi alat kekuatan politik. Wong mereka (KPU) yang buat itu, KPU yang buat kan DPR,” tegasnya.

Ada juga hoaks soal 7 kontainer surat suara di Pemilu 2019 telah tercoblos. Dia menegaskan, informasi tersebut salah. Namun, faktanya kabar bohong tersebut terus diproduksi. “Banyak lagi yang menurut saya itu hanya untuk mengacau, untuk mengacau,” bebernya.

Baca juga : Pengawasan Umroh Bakal Diperketat

Merujuk berbagai berita hoaks tersebut, Mahfud MD meyakini ada pihak terorganisir yang sengaja memproduksi berita-berita bohong. Berita hoaks tersebut lantas disebarluaskan. Ironisnya masyarakat banyak yang mempercayainya.

“Sehingga, meskipun sudah dibilang hoaks, itu dikeluarkan terus. Sehingga orang, rakyat kecil itu lalu lama-lama mulai percaya,” tuturnya.

Baca juga : Pede Pakai Bahasa Indonesia

Di tempat terpisah, Cawapres 02 Ma’ruf Amin mengingatkan bahaya menyebarkan hoaks dan fitnah. Dia bahkan menyebut seorang yang tukang bohong adalah calon penghuni neraka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.