Dark/Light Mode

KPP Sikapi Pedagang Pasar

Sambutan Pada Capres-Cawapres, Begitulah Adanya

Kamis, 28 Februari 2019 07:27 WIB
Capres 01 Jokowi saat mengunjungi pedagang dan berbelanja di Pasar Pelem, Gading, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (26/2). (Foto: Twitter @Joko Widodo).
Capres 01 Jokowi saat mengunjungi pedagang dan berbelanja di Pasar Pelem, Gading, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (26/2). (Foto: Twitter @Joko Widodo).

 Sebelumnya 
“Saya tahu pengusiran Pak sandiaga oleh pedagang dari video yang tersebar luas di WA pedagang dan youtube. Di waktu yang sama Pak Jokowi disambut dengan baik saat dateng ke pasar Pelem Gading Cilacap.

Menurut saya, itu kenyataan. Begitulah keadaannya,” kata Rosyid, Rabu (27/2). Kata Rosyid, kegiatan Jokowi berkunjung ke pasar tradisional justru menambah antusias masyarakat untuk berkunjung ke pasar.

Baca juga : Kapolda : Itu Cuma Petasan, Situasi Aman

Namun, menurut dia, kedatangan Sandiaga Uno justru membuat aktivitas pedagang pasar terganggu. “Pengusiran Sandiaga bersama timsesnya karena menghambat pengunjung yang ingin berbelanja di pasar. Pedagang resah serta khawatir pasar jadi sepi pembeli dan menurun,” jelasnya.

Rosyid mengungkit pernyataan Sandiaga tentang harga-harga pangan dan bahan kebutuhan pokok di pasar, khususnya di pasar tradisional selalu naik. Kata dia, akibat pernyataan tersebut mengakibatkan pengunjung sepi. Penghasilan pedagang pun turun drastis.

Baca juga : Hak Asasi Manusia

“Padahal kenyataaan di lapangan tidak seperti itu. Harga-harga pangan kebutuhan pokok masyarakat stabil dan harga yang dijual di pasar tradisional lebih murah dari pada minimarket,” tandasnya. [HEN/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.