Dark/Light Mode

Senyum Penuh Damai (Sepeda)

Lanjutkan Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Kamis, 28 Februari 2019 07:45 WIB
Capres dan Cawapres 01, Jokowi (kiri) dan KH Maruf Amin (kanan). (Foto: Twitter @KH. Maruf Amin).
Capres dan Cawapres 01, Jokowi (kiri) dan KH Maruf Amin (kanan). (Foto: Twitter @KH. Maruf Amin).

RM.id  Rakyat Merdeka - Beragam cara bisa melatarbelakangi sebuah kelompok atau komunitas untuk melibatkan diri dalam pesta demokrasi.

Seperti Relawan Senyum Penuh Damai (Sepeda). Awalnya, kelompok yang dibentuk pada 2009 lalu ini tidak terlalu tertarik dengan dunia politik. Namun, kini Sepeda justru aktif melakukan kegiatan politik.

Baca juga : 5 Kepala Suku Papua Dukung Jokowi-Ma’ruf

Ketua Relawan Sepeda, Bim Canadian menceritakan, kepedulian terhadap hal berbau politik bermula dari rasa ketidaknyamanan melihat Jakarta yang tidak dikelola baik. Seperti kemacetan yang semakin parah, banjir, tata kelola kota yang semrawut, serta kurangnya transparansi anggaran.

Ketika Joko Widodo menjadi gubernur DKI pada 2012 lalu, Bim dan kawan-kawan perlahan merasakan adanya perubahan signifikan. Salah satunya terkait tata kelola keuangan yang transparan dan penggunaan yang jelas. Sedikit demi sedikit wajah Jakarta berubah.

Baca juga : FAMMI Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

“Akhirnya ketika Pak Jokowi menjadi capres 2014, kami putuskan untuk mendukung beliau. Karena beliau orang yang baik untuk memperbaiki bangsa,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka, Rabu (27/2).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.