Dark/Light Mode

Keluarganya Pilih 01, Sandi Cerita Nabi Nuh & Nabi Muhammad

Sabtu, 2 Maret 2019 09:39 WIB
Di sela-sela kampanye, Sandiaga Uno berendem di air panas di 
Desa Guci, Tegal, Jawa Tengah, Jumat (1/3). (Foto: IG @sandiuno)
Di sela-sela kampanye, Sandiaga Uno berendem di air panas di Desa Guci, Tegal, Jawa Tengah, Jumat (1/3). (Foto: IG @sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dapat kejutan saat blusukan di Gorontalo, Jumat (1/3). Di sela-sela agenda kenegaraannya, capres nomor urut 01 itu, mendapat dukungan dari keluarga besar bermarga Uno. Padahal salah satu keluarga Uno: Sandiaga Salahudin Uno jadi cawapres kubu sebelah.

Menanggapi hal ini, Jokowi heran juga terkekeh. Sementara Sandi memilih pasrah dan bercerita kisah Nabi Muhammad tidak bisa mengislamkan pamannya. Dia juga bertutur tentang gagalnya Nabi Nuh menyelamatkan anaknya.

Baca juga : Kemerdekaan Perempuan Di Masa Nabi Muhammad SAW

Seharian kemarin, agenda Jokowi di provinsi yang terkenal sebagai lumbung jagung itu, padat merayap. Dari pagi hingga petang. Pagi-pagi, Jokowi dan Ibu Iriana blusukan ke Pasar Sentral Gorontalo dengan menumpang Bentor atau becak motor. Moda transportasi yang populer di Gorontalo.

Dari sana, Jokowi berdialog dengan para petani jagung. Selepas Jumatan, Jokowi lanjut membagikan sertifikat tanah wakaf, meresmikan rusunawa Universitas Muhammadiyah Gorontalo dan diakhiri dengan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Baca juga : Kepada Media, Jokowi Bersahabat Prabowo Musuhan

Nah, di sela agenda itu, Jokowi mendapat dukungan dari keluarga Uno. Dukungan diberikan dalam pertemuan Jokowi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) dan Keluarga Uno di Hotel Magna.

Ada 12 nama bermarga Uno yang memberikan dukungan kepada Jokowi. Mereka antara lain Rudi Hartono Uno, Masud Uno, Miska Uno, Muliadi Uno, Rusni Uno, dan Renaldi Uno. Dukungan ini disampaikan Rudi Uno ke Tim Kampanye Daerah (Tim Kampanye Daerah) Jokowi-Maruf.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.