Dark/Light Mode

Panser O1, Anak Kolong Jadi Bos

Sabtu, 2 Maret 2019 11:31 WIB
Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Maruf Amin, Maman Imanul Haq (tengah) bersama Ketua Umum Pasukan Anak Serdadu (Panser 01) Hariara Tambunan (kanan) melakukan deklarasi dukungan 
ke capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Amin, di Jakarta, Jumat (1/3). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).
Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Maruf Amin, Maman Imanul Haq (tengah) bersama Ketua Umum Pasukan Anak Serdadu (Panser 01) Hariara Tambunan (kanan) melakukan deklarasi dukungan ke capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Amin, di Jakarta, Jumat (1/3). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).

 Sebelumnya 
Maka dibuatlah Panser 01 sebagai tempat untuk menyalurkan aspirasi para anggota Hipakad. Sehingga bebas berkreasi dalam memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf.

Sesuai namanya, anggota relawan yang mengklaim punya struktur di seluruh Indonesia ini diisi oleh para anak kolong, sebutan untuk para anak-anak serdadu bawahan di TNI.

Baca juga : Bukan Debat, Hanya Klarifikasi

“Anggotanya ya anak kolong semua. Jadi orangnya ya tidak jauh berbeda. Ada juga yang dari kepolisian. Semuanya bergabung di Panser 01 demi mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” terangnya.

Dalam waktu dekat, Panser 01 berencana melakukan blusukan serentak di semua provinsi se-Indonesia. Relawan ini menganggap semua wilayah perlu didatangi. Tidak ada prioritas utama dan non utama.

Baca juga : Manager Persib Bandung Usulkan Kongres Luar Biasa

“Semuanya jadi prioritas. Walaupun itu kandang sendiri maupun kandang lawan akan kami sambangi. Karena semua wilyah kami anggap berat. Kami akan semaksimal mungkin untuk memberikan dukungan,” tukasnya.

Selain blusukan, akan digelar lomba catur, pengobatan gratis dan pelatihan kepada para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.