Dark/Light Mode

800 Relawan Jabar Siap Dukung Jokowi-Maruf

Minggu, 3 Maret 2019 13:53 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama para pembicara dalam acara
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama para pembicara dalam acara "Diskusi Publik dan Pembekalan Relawan Pemenangan 01 di Jabar" di Hotel Papandayan Bandung, Sabtu (2/3). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Di tempat yang sama, Ketua Umum JOKMA Jawa Barat, Andriansyah Musa menuturkan, kegiatan pembekalan sangat diperlukan bagi para relawan. Ia menjelaskan, pihaknya telah banyak melakukan berbagai kerja lapangan dengan beragam aktivitas.

Tidak hanya pemasangan alat peraga kampanye (apk), tetapi juga melakukan penetrasi sosialisasi ke berbagai daerah yang selama ini menjadi kantong suara kubu 02.

Baca juga : Hari ini, 1000 WNI Di Eropa Dukung Jokowi

Hasilnya, survei internal membuktikan perolehan suara 01 di Jabar sudah sama dengan oposisi. Hasil tersebut adalah angin segar sekaligus pelecut bagi para relawan, untuk lebih gigih terjun ke masyarakat dan mengetuk pintu bersilaturahim door to door.

Tentunya, dengan tetap menjaga etika dan kesantunan dalam berkampanye. "Target kita adalah merebut kemenangan di Jabar, yang selama ini menjadi basis suara Prabowo," tutur Andriansyah.

Baca juga : Lanjutkan Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Acara "Diskusi Publik dan Pembekalan Relawan Pemenangan 01 di Jabar" ini dihadiri para narasumber yaitu Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah dan OKI, Alwi Shihab yang sekaligus Dewan Penasehat JAMI, Pendiri Rumah Perubahan Prof. Rhenald Kasali, dan Dai kondang Ustad Yusuf Mansur. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.