Dark/Light Mode

DPD Provinsi Sumatera Barat

Dua Kursi Kosong Jadi Rebutan Puluhan Calon

Selasa, 5 Maret 2019 11:51 WIB
Emma Yohana (kiri) dari Pertahana, Alirman Sori (tengah) dari Pertahana dan Desra Ediwan Anantanur (kanan) dari DPD.
Emma Yohana (kiri) dari Pertahana, Alirman Sori (tengah) dari Pertahana dan Desra Ediwan Anantanur (kanan) dari DPD.

 Sebelumnya 
Petahana Emma Yohana mengatakan, motivasinya ikut bertarung kembali adalah untuk menyempurnakan sejumlah program yang sudah dilakukan. “Saya ingin memaksimalkan dan menyempurnakan apa yang telah dikerjakan selama dua periode lalu, sebagai wakil rakyat di pusat,” ujarnya. Yohana ingin mengabdi dan menyuarakan berbagai hal di Sumbar. 

Baca juga : PT Merial Esa, Tersangka Korporasi Kelima Yang Jadi Pesakitan Di KPK

Tentunya demi kemajuan lebih baik lagi di masa akan datang. Ia pun optimis bisa terpilih lagi, asalkan mendapatkan restu dan dukungan masyarakat ranah minang ini.

Baca juga : Calonnya Sedikit, 1 Kursi Diperebutkan Eks Wagub & Eks Bupati

Salah satu penantangnya, Alirman Sori menyampaikan, motivasinya mengikuti pencalonan senator karena perjalanan otonomi daerah masih membutuhkan proses panjang. Masih banyak kepentingan daerah perlu diperjuangkan sehingga menjadi kuat, untuk menyokong pembangunan nasional.

Baca juga : Dikuasai Wanita, Istri Eks Ketua DPR Dilawan Ponakan Wagub

Menurutnya, untuk mencapai tujuan pembangunan nasional sesungguhnya, harus dimulai dari penguatan daerah. Kedaulatan bangsa akan kokoh apabila pemerintahan daerah kuat. “Masih banyak kepentingan daerah perlu perjuangan. Otonomi daerah sesungguhnya masih harus menempuh perjalanan panjang,” tandansya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.