Dark/Light Mode

Ngaku Sudah Komunikasi Sama Tommy Dan Titiek Soeharto

Politisi Berkarya Loncat Pagar Ke Partai Gerindra

Minggu, 27 September 2020 06:09 WIB
Ketua DPP Partai Berkarya Vasco Ruseimy (Instagram/@vasco_ruseimy)
Ketua DPP Partai Berkarya Vasco Ruseimy (Instagram/@vasco_ruseimy)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra mendapat suntikan kader di kepengurusan baru. Mantan elit Partai Berkarya, Vasco Ruseimy hijrah ke partai pimpinan Prabowo Subianto. Bahkan, langsung masuk jajaran atas juga.

Di kepengurusan DPP Partai Gerindra yang baru, Vasco menjadi Ketua Bidang Pengelolaan Opini Publik DPP Partai Gerindra.

Baca juga : Periksa Politisi PAN, KPK Usut Aliran Dana Ke Senayan

“Saya sangat tersanjung dengan amanah baru dari Pak Prabowo Subianto dan Pak Sufmi Dasco Ahmad, yang telah menugaskan saya sebagai Ketua DPP Partai Gerindra,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Vasco menjelaskan, perpindahannya tak berhubungan dengan konflik internal di tubuh Partai Berkarya. Seperti diketahui, Berkarya pecah menjadi dua kubu. Yaitu Tommy Soeharto dan Muchdi Purwoprandjono alias Muchdi PR.

Baca juga : Dana Kompensasi BBM dan Elpiji Perkuat Kas Pertamina

Bahkan, dia menyebut telah berkomunikasi dengan petinggi Berkarya seperti Titiek Soeharto dan Priyo Budi Santoso. Setelah itu, Vasco pun mengungkapkan semakin mantap berkarier di Partai Gerindra.

Vasco termasuk loyalis Prabowo Subianto di Pilpres 2019 lalu. Dia juga merupakan kolega dari elite Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Baca juga : Cegah Covid-19, Dharma Wanita Ditjen Politik dan PUM Kemendagri Gelar Baksos

Vasco pun tidak ragu menyebut masuk ke Partai Gerindra karena mengagumi sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Partai Gerindra adalah partai nasionalis yang juga banyak terdapat tokoh-tokoh muda yang smart, religius dan memiliki integritas yang sudah teruji. Seperti Habiburrokhman, Dahnil Anzar Simanjuntak, Andre Rosiade, Miftah Sabri, Kawendra dan lain-lain,” sebutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.