Dark/Light Mode

Buka Baju Saat Kampanye

Prabowo Dibilang Otentik, Prabowo Dinilai Nggak Sopan

Sabtu, 9 Maret 2019 07:23 WIB
Aksi Capres 02 Prabowo Subianto saat buka baju di hadapan warga di Subang, Jawa Barat. (Foto: Istimewa).
Aksi Capres 02 Prabowo Subianto saat buka baju di hadapan warga di Subang, Jawa Barat. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Sebaliknya, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan, aksi Prabowo jauh dari norma kesopanan.

Kata dia, aksi tersebut tidaklah menghibur masyarakat. “Meng-entertain rakyat itu dengan program-program yang prorakyat. Ada asas kepatutan dan kesopanan yang harus kita indahkan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Baca juga : Prabowo Dibantu Eks Menteri, Jokowi Disupport Menteri Aktif

Menurut politisi Partai Golkar ini, aksi Jokowi di Kereta Rel Listrik (KRL) arah Bogor lebih baik. Dengan menggunakan kereta, kata dia, Jokowi justru berinteraksi langsung dengan masyarakat. Menurut Ace, bekas Gubernur DKI Jakarta itu lebih merasakan dan berbaur dengan rakyat.

“Jauh berbeda antara Pak Jokowi. Pak Jokowi berbaur dengan rakyat naik KRL dan rela berdesak-desakan dengan untuk merasakan suasana naik KRL dari Jakarta ke Bogor,” sebut Ace.

Baca juga : Nyuruh Rakyat Terima Uang Politik, Prabowo Ngajarin Nggak Bener

Ketua DPP Partai Gerindra Habibrokhman menambahkan, aksi buka baju Prabowo merupakan hiburan untuk masyarakat. Dia menjelaskan, pasangan dari Sandiaga Uno di Pilpres 2019 itu mencerminkan sifat pemimpin yang bisa menyenangkan rakyat.

“Bahwa pemimpin yang baik itu harus bisa entertain. Beliau sangat mengapresiasi massa yang hadir dengan penuh semangat walau suasana serba terbatas,” tandas Habiburokhman. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.