Dark/Light Mode

Forum Kiai Bersatu Se-Jatim

Terjunkan Kiai Kampung Dukung Jokowi-Maruf

Minggu, 10 Maret 2019 06:00 WIB
Koordinator Forum Ulama Jatim Bersatu, KH Ahmad Fahrur Rozi (kedua kiri). (Foto: Istimewa).
Koordinator Forum Ulama Jatim Bersatu, KH Ahmad Fahrur Rozi (kedua kiri). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin mendapat suntikan tenaga baru. Apa itu? Para kiai Se-Jawa Timur memberikan dukungan kepada paslon 01.

Mereka berkumpul dalam Forum Kiai Bersatu Se-Jawa Timur. Dalam strateginya, para kiai tersebut tidak mengandalkan media sosial (medsos). Para kiai lebih memilih ‘jalur’ darat.

Baca juga : Moeldoko: Pakde Karwo Dukung Jokowi-Ma’ruf

Mereka akan menerjunkan kiai kampung di daerahnya masing-masing untuk menyapa masyarakat dan mengajak memilih capres petahana.

Koordinator Forum Kiai Bersatu Se-Jatim, Fahrur Rozzi mengatakan, dalam setiap kegiatannya akan selalu melibatkan para kiai kampung di seluruh penjuru Jatim. Karena, sosok kiai merupakan orang yang sangat dipatuhi oleh santri maupun masyarakat.

Baca juga : Forum Ulama & Jawara Betawi Siap Menangkan Jokowi-Maruf

Sehingga, apapun ucapan dan arahan Kiai pasti akan dilakukan. “Termasuk dalam memilih pemimpin. Kiai kampung ini akan mengajak santri dan masyarakat untuk memilih Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf,” ucapnya dalam keterangan tertulis.

Dalam waktu dekat, para kiai dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) pendukung Jokowi akan menggelar sosialisasi di daerah-daerah di Jatim. Salah satunya adalah di Nganjuk dan Gresik.

Baca juga : WNI Di Texas Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-Maruf

“Kami akan mengarahkan untuk mendukung Pak Jokowi. Kami akan merapatkan barisan untuk menangkal berita bohong dan ujaran kebencian yang selama ini ditujukan kepada Pak Jokowi,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.