Dark/Light Mode

Masih Digodok Dan Diumumkan Saat Deklarasi

Hanafi Rais Disebut-sebut Calon Ketum Partai Ummat

Rabu, 14 Oktober 2020 05:41 WIB
Hanafi Rais. (Istimewa)
Hanafi Rais. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka teki siapa calon Ketua Umum Partai Ummat masih misterius. Beredar kabar, bahwa putra sang pendiri, Amien Rais, Hanafi Rais disebut-sebut menjadi calon kuat Ketua Umum Partai Ummat. Benarkah?

Inisiator Partai Ummat, Putra Jaya Husin mengatakan, sampai saat ini Hanafi belum terlibat secara aktif di Partai Ummat. Sejak mundur dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan anggota DPR, Hanafi Rais masih off untuk urusan politik.

Baca juga : Kenalkan, Partai Baru Amien Rais, Namanya Partai Ummat

“Hanafi Rais sampai hari ini tidak terlibat. Dia bilang masih off dulu lah. Lagi tarik napas dulu,” ungkap Putra kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Tapi, jika Hanafi ada masukan mengenai sistem kerja Partai Ummat, bisa langsung melakukan komunikasi dengan para pendiri partai. “Kalau ada saran dan masukan, nanti dia kontak kita. Dia paralel sama kita,” ujarnya.

Baca juga : Grasinya Terancam Dicabut Anwar Ibrahim Ketar-ketir

Jadi, kata Putra Jaya, Ketua Umum Partai Ummat sampai saat ini masih dalam proses penggodokan. Jika sudah dipastikan, ketua umum nanti diumumkan pada saat deklarasi. “

Pokoknya sampai minus satu hari deklarasi bisa berubah. Begitu ketuk palu, kita umumkan,” ujarnya.

Baca juga : Bikin Kerumunan Saat Daftar Pilkada, Bupati Cellica Disemprit Kemendagri

Putra Jaya mengaku, jika sudah diumumkan dan dipublikasikan ke publik, tidak bisa berubah lagi. “Kan entar kalau kita ungkap tidak bisa ganti lagi. Padahal, masih ada yang lebih baik lagi. Makanya kita timbang-timbang lagi,” katanya.

Putra menegaskan, jika yang menjadi pengurus Partai Ummat bukan hanya dari latar belakang PAN saja. Tetapi semua putra putri bangsa bisa bergabung. “Kepengurusan bukan dari internal PAN aja. Semua bisa bergabung,” ujar Putra Jaya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.