Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Masih Digodok Dan Diumumkan Saat Deklarasi

Hanafi Rais Disebut-sebut Calon Ketum Partai Ummat

Rabu, 14 Oktober 2020 05:41 WIB
Hanafi Rais. (Istimewa)
Hanafi Rais. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Ditegaskannya, kalau memang mau mengurus bangsa dan negara ini tidak boleh berpikiran sempit dan hanya mengakomodir segelintir orang saja. Tapi harus semua pihak.

“Partai ini kita buat untuk bangsa dan negara. Siapapun boleh bergabung dengan Partai Ummat. Asalkan niatnya sama dengan visi misi partai,” katanya.

Dijelaskan Putra, pendiri PAN Amien Rais dan beberapa pengurus keluar dari partai lama karena visi misinya sudah tidak sesuai dengan tujuan pendirian partai.

Baca juga : Kenalkan, Partai Baru Amien Rais, Namanya Partai Ummat

“Kita ini mau ke timur, tidak mungkin kita naik mobil ke barat. Ya kita turun di persimpangan. Kita ikut mobil yang ke timur, atau beli mobil baru yang sesuai arah perjuangan kita,” katanya.

Sebelumnya, loyalis Amien Rais, Chandra Tirta Wijaya mengatakan, animo masyarakat yang bergabung ke Partai Ummat cukup tinggi. Padahal belum dideklarasikan.

“Banyak sekali yang ingin terlibat. Karena memang nampaknya juga merasa cocok,” ujarnya.

Baca juga : Grasinya Terancam Dicabut Anwar Ibrahim Ketar-ketir

Mantan Anggota DPR dari PAN itu mengklaim, pihaknya sedang mendata laporan permintaan keanggotaan di 34 provinsi. Menurutnya, angka peminat terus bergerak. Bahkan, Chandra tidak ragu menyebut terjadi migrasi politisi PAN ke Partai Ummat.

Ketokohan seorang Amien Rais dia nilai juga mampu membawa sejumlah kader ormas Muhammadiyah melabuhkan pilihan ke Partai Ummat.

“Sesungguhnya di partai lama (PAN) itu kan sebagian besar kadernya agamis. Kalaupun ada persentuhan, ya persentuhan di sana, sebagian besar. Juga kader Muhammadiyah,” tandasnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.