Dark/Light Mode

Soal Siapa Danai Demo Ciptaker

Arief Poyuono Sudah Berani Sentil Prabowo

Kamis, 15 Oktober 2020 06:52 WIB
Arief Poyuono. (Istimewa)
Arief Poyuono. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Prabowo tidak menyebut negara mana yang ingin Indonesia ricuh. Tapi, Menteri Pertahanan ini menyebut, pola yang dilakukan dengan cara memanfaatkan tokoh-tokoh di Indonesia. Para tokoh ini tidak sadar, kalau mereka diadu domba dengan sesama bangsa sendiri.

Baca juga : Polisi Siap Amankan Demo Tolak UU Ciptaker, Besok

“Jadi kadang, tokoh-tokoh kita lihat dia yakin dia benar. Tapi dia lakukan sesuatu, dia tidak sadar, sebetulnya ini permainan orang lain. Kita, selalu saya katakana, dari ratusan tahun lalu selalu diadu domba,” kata Prabowo.

Baca juga : Soal UU Ciptaker, Buruh Siap Bertarung Di MK

Pernyataan Prabowo ini berbeda dengan mantan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Poyuno. Tak biasanya dia berbeda sudut pandang dengan Prabowo.

Baca juga : Soal UU Ciptaker, Pemerintah Diminta Berdialog Dengan Para Penolaknya

Kali ini, dia menyebut cara pandang Prabowo, salah besar. “Menurut saya, yang mendanai aksi tolak Undang-Undang Ciptaker sih bukan pihak asing. Salah besar keyakinan Prabowo. Wong Undang Undang Ciptaker itu sangat dinantikan investor asing,” kata Arief dalam keterangannya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.